Basuki Siap Ditinggalkan Jokowi

5
62

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah siap ditinggalkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang telah terpilih menjadi Presiden RI 2014-2019.

Basuki mengatakan, hal itu telah menjadi risiko politik yang harus dihadapi olehnya. “Risikonya ditinggalkan, memang ada banyak (PR-nya). Apa pun yang beliau belum dan baru ingin kerjakan harus diberikan ke saya,” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Kamis (7/8/2014).

Nantinya, ia akan menjadi perpanjangan tangan presiden untuk membenahi Jakarta. Terlebih lagi, Jakarta memiliki keistimewaan dibanding provinsi lainnya sebagai Ibu Kota RI. Dengan demikian, Gubernur DKI memiliki dua fungsi, sebagai Gubernur Provinsi DKI Jakarta dan gubernur ibu kota negara.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan, sumber daya manusia (SDM) atau PNS DKI yang ada saat ini, kata dia, membuat pekerjaan rumah yang ditinggalkan Jokowi semakin mudah terselesaikan. Terlebih lagi, Basuki pada tahun ini berencana melakukan perombakan besar-besaran di jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) DKI.

“Semuanya bisa terselesaikan. Kita juga baru mau mengesahkan perda organisasi dan tata laksana. Bakal ada pelantikan massal juga. Banyak yang mau kami ubah, termasuk Asisten Sekda yang sampai 5 jumlahnya,” kata Basuki.

Sebelumnya, Jokowi mengaku memiliki banyak PR untuk Basuki terkait permasalahan Jakarta. Bahkan, Jokowi mengatakan, ada lima buku PR untuk Basuki, seperti macet, banjir, perumahan, pembangunan, dan proyek infrastruktur. [Kompas.com]

5 COMMENTS

  1. batik’e sogan
    gawe dandaman
    kaya janjian
    ibu’e diver’an
    nang derawan
    uga kakaban
    kang moncer tenan
    nggonku lumban
    eh, rada supan
    ulun bakesahan

  2. Saya optimis dengan duet Pak Jakowi dan Pak Ahok. Yang penting Pak Jakowi setelah menjadi Presiden harus maksimal mendukung segala upaya dan kerja keras Pak Ahok di dalam mengawal Keadilan Sosial bagi rakyat. Tetap semangat dan Sukses untuk Pak Ahok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here