Basuki Sidak Kebersihan Taman

5
68

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan inspeksi mendadak (sidak) atau blusukan ke taman di sepanjang Jalan Hayam Wuruk, Jakarta. Sidak ini tidak terjadwal di agenda Gubernur yang dirilis Humas Pemprov DKI Jakarta.

Basuki bergegas meninggalkan Balai Kota sekitar pukul 11.00 dan turut serta membawa Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Nandar Sunandar. Kepada Nandar, Basuki menunjukkan titik taman mana saja yang masih berserakan sampah.

Taman yang masih berserakan sampah berada di bawah jembatan penyeberangan orang (JPO) Hotel Novotel Gajah Mada dan pedestrian di sepanjang Jalan Hayam Wuruk menuju Harmoni atau dekat halte bus Transjakarta Olimo dan Mangga Besar.

“Saya enggak mau lihat sampah kantong plastik hitam begitu. Ini walaupun sampahnya kecil-kecil tapi enggak indah dilihat, Pak,” kata Basuki sambil memungut sampah kepada Nandar di Hayam Wuruk, Selasa (26/5/2015).

Nandar yang terlihat pasrah langsung mengambil sampah yang dipungut Basuki. Selain itu, Nandar juga mengambil sampah-sampah berserakan yang ditunjuk oleh Basuki. Ada sebanyak tiga petugas Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI yang sedang membersihkan taman itu.

Kedatangan Basuki yang mendadak ini tidak diketahui satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lainnya. Ketika pejabat setempat menyadari kedatangan Basuki, barulah personel Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI dan Satpol PP baru datang serta mengamankan lokasi.

Akibat kedatangan Basuki, jalan Hayam Wuruk menuju Harmoni tersendat akibat banyak motor maupun mobil yang menurunkan kecepatannya untuk melihat orang nomor satu di Jakarta itu berjalan. [Kompas.com]

Ahok Tinjau Kebersihan Kawasan Hayam Wuruk-Mangga Besar Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meninjau sejumlah titik di kawasan Taman Sari hingga dan Mangga Besar Jakarta Barat. Dia mengecek kondisi kebersihan di wilayah itu.

Dia berangkat dari Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (26/5/2015) sekitar pukul 11.00 WIB‎. Ahok menggunakan mobil Daihatsu Hiace putih bernomor polisi plat merah B 7059 PPA‎.

Pertama, Ahok turun di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) depan Hotel Novotel Jalan Gajah Mada. Dia menemukan sampah kantong plastik, gelas plastik bekas air mineral‎, hingga puntung rokok.

“Ini bagaimana masih ada sampah?” tanya Ahok kepada petugas kebersihan berser‎agam.

“Siap, Pak,” ka‎ta petugas itu.

Ahok yang berkemeja batik lengan panjang ditemani oleh Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Nandar Sunandar. Dia lantas disambangi oleh Lurah setempat yang merapat ke Ahok.

Ahok lantas melanjutkan tinjauan kebersihannya ke taman pedestrian sepanjang Jalan Hayam Wuruk sampai ke Halte Bus Trans Jakarta Mangga Besar.

“Masak yang begini nggak dilihat?” tanya Ahok kepada petugas kebersihan.

‎Usai itu, Ahok meluncur kembali ke Balai Kota.

“Habis melihat taman biar orang ngerti kebersihan itu kayak apa,” kata Ahok kepada wartawan. [Detikcom]

5 COMMENTS

    • Itulah!!! Sebenarnya juga bukan tugas Kepala Dinas apapun tetapi lurah camat. Memang Pak Nandar dan Dinas Kebersihan harus mencheknya, menekankannya bahkan memaksanya. Indonesia tidak memiliki sdm dengan moral kerja yang handal. Karena itu juga Pak Jokowi mengatakan perlunya revolusi mental. Selalu harus dimarah-marah ditegur-tegur tidak punya inisiatif sendiri ini tidak bagus, baiknya bersinergi dan rapih semua untuk JKT orang IND tidak ada kesadaran seperti itu. Indonesia memang bukan Jepang atau Korsel atau Singapura, yang memiliki environtment common sense yang tinggi.Kadang kasihan PakGub ini. Moga dikuatkan, SEMANGAT PakGub we stay for you!!!

    • Eeeh kamu muncul lagi ini kamu apa skpd yang sudah dilengserkan kenapa kamu engga mati-mati ziff. Bicaramu bahasa mu kosakatamu seperti orang yang tidak selesai SD jadul koplak pisan itulah ziff. Kau kelaut sana!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here