Basuki Soal Banjir di Jakarta Selatan

2
58

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menilai, Jakarta Selatan merupakan kawasan yang rentan banjir.

Sebab, kata pria yang akab disapa Ahok ini, Jakarta Selatan adalah kawasan yang kontur tanahnya lembah.

Pernyataan itu dilontarkan Ahok menanggapi genangan yang muncul di sejumlah tempat di Jakarta Selatan akibat hujan deras yang mengguyur wilayah itu pada Sabtu (27/8/2016) sore.

“Kalau hujan, Jakarta Selatan pasti tergenang karena dia banyak sekali lembah-lembah. Apalagi Kali Grogol sama Kali Krukit belum selesai dinormalisasi,” ujar dia di kawasan Monas, Sabtu malam.

Berdasarkan laporan di akun twitter TMC Polda Metro Jaya, kawasan di Jakarta Selatan yang tergenang adalah jalan depan mal Gandaria City, Kebayoran Lama; depan kampus Universitas Pancasila, Lenteng Agung; Jalan Kemang Raya, Mampang Prapatan; dan Jalan Dharmawangsa dan Antasari, Kebayoran Baru. Ketinggian genangan bervariasi dari 50-70 sentimeter.

Paling parah terjadi di kawasan Kemang. Menurut Ahok, hanya kawasan Jakarta Selatan yang masih rentan tergenang. Namun, ia meyakini genangan akan surut dalam beberapa jam.

“Kalau lihat pusat, utara bebas. Kalau selatan saya jamin tidak akan lebih dari sehari berhenti. Hitungan jam selesai,” kata Ahok.

Ia menyatakan Pemprov DKI sebenarnya tengah berupaya agar Jakarta Selatan nantinya tidak lagi rentan terhadap banjir. Yakni dengan mempercepat normalisasi kali.

“Makanya kalau saya mindahin orang buat normalisasi sungai jangan marahi saya dong,” kata Ahok. [Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. Seluruh Warga DKI kepingin agar bapak Ahok segera memilih pak Nusron Wahid sebagai pasangan bapak di PilGub DKI 2017.

    Kenapa musti pak Nusron Wahid sebagai Wakil Gubernur bapak Ahok? Karena pak Nusron Wahid itu orangnya sangat baik dan tegas membela kebenaran… sangat cocok untuk berpasangan dengan bapak Ahok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here