Basuki Soal Pembangunan Koridor Transjakarta 14 dan 15

2
96
Pembangunan jalan layang khusus bus Transjakarta Koridor XIII Ciledug-Kapten P. Tendean

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama memastikan akan menyelesaikan 15 koridor Transjakarta. Saat ini, Pemprov DKI Jakarta sedang membangunan koridor 13 jurusan Ciledug-Blok M. Koridor 14 dan 15 sengaja tidak dibangun tahun ini untuk menghindari dampak kemacetan.

“Kami teruskan sisa tiga koridor. Kami nggak mau bangun sekaligus, nanti kalau kami bangun sekaligus, nggak ada jalur alternatif tambah macet. Makanya diselesain dulu nih yang ciledug, dia bertahap. Tapi pasti kami selesaikan,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (20/1).

Pembangunan koridor 13 dilakukan secara multiyears atau tahun jamak. Pembangunan dimulai pada tahun 2015, dan diperkirakan baru rampung tahun ini.

“Ini kan multiyears. Kami lihat lagi kemacetan, kalau kami paksakan bangun lagi ke selatan kemacetannya jadi berjalur gara-gara ada MRT,” ucapnya.

Basuki memastikan, akan membeli bus untuk mengurangi waktu tunggu penumpang. Ia juga meminta agar angkutan umum lainnya bergabung dengan PT Transjakarta agar terintegrasi.

“Terintegrasi saya nggak jamin bisa cepat. Karena biasanya kan mereka masih ngotot saingan, saya yakin kalau mereka sudah ngerasa rugi baru gabung sama kami di 2017,” tandasya. [Beritajakarta]

2 COMMENTS

  1. Mungkin tidak sesuai topik diatas yah. Saya coba lihat di website smarcity.jakarta khan ada cctv online. dan bias di klik untuk lihat cctvnya. cuman saya lihat kok pemasangannya itu loh, ada beberapa yang ketutupan pohon dan daun2. lah kalau misalnya ada sesuatu di daerah situ mana bisa dilacak lewat cctv. Masak yang masang asal2an. Perlu diperhatikan.
    Contohnya. CCTV jl gerbang pemuda (depan TVRI) ada lagi kok yang lain.

    • Itu namanya kalau meminjam istilah Gub bekerja tanpa hati untuk saya bekerja tanpa dedication, asal saja ditancap selesai. Orang bekerja itu kan ibaratnya harus ada commitment jadi dilihat jadinya bagaimana. Ini kan bukti SDM dan moral kerja yang rendah atau buruk dan ini paling banyak di JKT, Bagaimana PakGub OmSak tolong sampaikan, dipecat sudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here