Basuki Soal Penertiban PKL Monas

1
62

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan pihaknya terus melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) di kawasan Monas, Jakarta Pusat. Dia menginstruksikan Kasatpol PP menindak tegas PKL tanpa negosiasi.

Selain mengandalkan Satpol PP, Pemprov menurut Ahok bekerjasama dengan aparat untuk membantu melakukan sterilisasi dari pihak yang diduga membekingi para PKL/

“Kita sudah tahu (bekingnya) kita sudah lapor ke Pangdam Jaya dan ke polisi juga. (Beking PKL Monas) itu aparat juga, sama-sama berpakaian resmi dan senjata resmi, punya licinse to kill juga,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (10/12/2014).

Dengan adanya kerjasama, Ahok meyakini penertiban jadi lebih mudah dilakukan. Saat ini kondisi Monas sudah lebih tertib dibanding beberapa waktu lalu kala pedagang liar bebas menggelar lapaknya.

“Kita bersihkan saja terus, makanya kita bukannya mau kejam, tapi kita bersihkan dulu terus seleksi lagi. Kalau enggak dibersihkan sekaligus, susah seleksinya banyak oknum, kalau sudah terkontrol kan mudah ngaturnya,” imbuh orang nomor satu di DKI itu.

Seleksi yang dimaksud Ahok yakni untuk persiapan program “Lenggang Jakarta”. Program CSR perusahaan swasta ini berupa penataan dan relokasi pedagang kaki lima ke bekas lapangan IRTI Monas.

Di kawasan itu kini dibangun kios-kios yang akan jadi incubator untuk PKL. Sayangnya dari ribuan pedagang Monas hanya 339 yang bakal mendapat kesempatan berdagang di Lenggang Jakarta. Program ini masih proses persiapan dan seleksi pedagang. [Detikcom]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here