KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » APBD, BALAI KOTA, BERITA, NEWS » Basuki Soal Pengesahan RAPBD 2015

Ahok.Org – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah belum mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja (APBD) 2015 DKI. Namun, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama optimistis pengesahan berlangsung pada pekan ini.

“‚ÄéMereka (DPRD DKI) janji mau pengesahan dengan cepat, 17 Januari ini ketok palu (pengesahan APBD),” kata Ahok panggilan akrab Basuki di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (13/1/2015).

Dia menegaskan tidak lagi berseteru dengan anggota DPRD. Oleh karena itu, mantan Bupati Belitung Timur tersebut yakin DPRD akan menepati janjinya.

“Hubungan saya sudah damai sejahtera dengan DPRD kok,” ujar Ahok.

Sebelumnya, Ahok menyampaikan rancangan APBD DKI pada sidang paripurna DPRD DKI, Senin (12/1/2015). Ahok mengatakan total RAPBD DKI 2015 meningkat sebesar 0,24 persen dibanding tahun lalu menjadi Rp73,08 triliun. Pada 2014, APBD yang disetujui DPRD DKI sebesar Rp72,9 triliun.

Rancangan APBD 2015 tersebut akan dibahas oleh DPRD DKI Jakarta pada rapat-rapat fraksi dan komisi. Setelah itu, barulah diadakan sidang paripurna untuk mengesahkan Rancangan APBD DKI yang diajukan Gubernur DKI Jakarta.

“Saya harapkan penjelasan ini dapat membantu memperlancar pembahasan pada rapat-rapat fraksi dan komisi, sehingga dewan dapat mempertimbangkan dengan seksama Rancangan Peraturan Daerah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2015 ini, untuk dapat disetujui menjadi Peraturan Daerah,” tutur Ahok. [Metrotvnews.com]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply