Basuki Soal Permainkan Upah PHL

5
72

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengakui adanya jaringan besar yang mempermainkan upah Pekerja Harian Lepas (PHL). Bahkan tidak menutup kemungkinan di dalam jaringan itu juga melibatkan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Tadi baru ketemu Kapolda, dia bisa proses dan punya tangkapan banyak ini. Jadi linknya yang bagi-bagi duit PHL itu besar. Bukan cuma mandor, besar ini mainnya. Kemungkinan PNS terlibat,” ujar Basuki di Balai Kota, Senin (5/10).

Oleh karena itu, pihaknya pun sekarang mulai akan memenjarakan para pemain itu selain memecatnya sebagai PNS. Hal tersebut juga berasal dari laporan Pemprov DKI Jakarta terkait ini kepada pihak kepolisian yang langsung ditindaklanjuti.

“Kita akan coba bersihkan ini lagi bikin sistem. Orang PHL saja berani tipu kok. Kalian suka bilang saya suka pecat-pecat orang, memang kalau dia tidak mau berubah ya harus dipecat. Saya sudah begitu galak saja masih nipu, PHL saja masih berani fiktif. Apalagi tidak mecat. Mecat aja udah nekat,” katanya.

Langkah untuk memenjarakan para oknum itu, kata Basuki, karena mereka masih bisa bersenang-senang meskipun sudah dipecat sebagai PNS. Misalnya jika mereka memiliki uang Rp 10 miliar saja, lalu deposito hingga Rp67 juta, maka mereka juga tinggal hidup santai. [SP.Beritasatu.com]

5 COMMENTS

  1. Harus dipenjara dan perbaiki terus sistem pengawasannya kalo perlu lurah dan camat ikut bertanggung jawab jika terjadi laporan fiktif, minta inspektorat buat sistem pengawasan sidik jari atau detect face spy absensi tidak bisa ditipu.

  2. kalau terhadap yang beginian, tidak mecat n usut tuntas, apa bukan berarti tergolong : melihat kejahatan tapi diam saja/pembiaran ??? . . . . alias sekongkol ???? apalagi ada kewenangan ditangan !!!
    .
    salam,

  3. Selamat pagi pak ahok,mohon untuk tolong diperhatikan anggota PPSU kelurahan cililitan sudah 2bln blm mendapat gaji,mohon diperhatikan pak dan di tunggu responnya segera.terimakasih

  4. Mantap pak ahok,teruskan,ane krj di pesing,jalan di daan mogor ud diaspal,trus skrg sering liat phl brrsihin got di pesing,td ane liat ada yv benerin bus stop oleh phl jg,bravo BTP

    • Jalan Layang Pesing bahaya, hati tuh mas, separator batu nya yg besar, suka lepas dan di tengah jalan.
      Lalu kemaren2 ada beberapa pekerja sedang bersihkan taman, jam 9 masih duduk2 main HP, dan dekat nya ada separator beton yg geser ke jalan, pada diam aja, nggak usaha betulkan.
      Sebaiknya malam aja, perbaikan2 jalan atau taman. Sepi, dan gak membahayakan pekerja, juga gak panas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here