Basuki Soal Siswa Tukang Tawuran…

2
73

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyayangkan peristiwa tewasnya dua remaja di Tambora Jakarta Barat, Minggu (31/5/2015) kemarin. Basuki mengaku kesal remaja masih saja suka kekerasan dengan tawuran satu sama lain.

Bahkan, ia menyarankan remaja atau siswa untuk menyalurkan hobi bertengkarnya dengan menjadi petinju. Sehingga tidak melukai orang lain yang tidak terlibat tawuran.

“Solusi kami sederhana, kalau mau kayak gitu jadi preman sekalian, jadi godfather kayak di Chicago, kamu jadi kaya raya. Kalau kamu enggak mau sekolah lagi, jadi petinju saja kayak Pacquiao (Petinju asal Filiphina Manny Pacquiao), dapat gajinya Rp 1,2 triliun, lumayan kan,” kata Basuki, di Balai Kota, Senin (1/6/2015).

Basuki menegaskan akan memberi sanksi siswa yang masih melakukan tawuran. Apabila siswa di sekolah negeri terlibat dalam tawuran Tambora, Basuki menegaskan akan mengeluarkan pelajar tersebut.

Bahkan, lanjut dia, siswa terlibat tawuran tidak boleh lagi bersekolah di Jakarta. Dia meyakini sanksi ini dapat memberi efek jera bagi para siswa yang nakal.

Sanksi ini juga berlaku bagi siswa yang bersekolah di sekolah swasta. “Kami bisa usir mereka dari Jakarta, karena izin sekolah swasta ada di kami. Tetapi sekarang sudah mulai turun (angka tawuran), bajak-bajak rombongan sudah tidak ada sekarang,” kata pria yang biasa disapa Ahok itu.

Seperti diberitakan, tawuran terjadi di Jalan KH Moch Mansyur, Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (31/5/2015) dini hari. Insiden tersebut menewaskan dua orang remaja, berinisial Al (17) dan Ron (20).

Keduanya merupakan warga Jalan Kesederhanaan, Tamansari, Jakarta Barat. Mereka meninggal karena luka tusuk benda tajam dan mereka bukanlah remaja yang terlibat tawuran.

Tawuran itu melibatkan dua kelompok remaja yang berasal dari kelompok Cebokan, Tanah Sereal, Taman Sari, Jakarta Barat dan kelompok All Star dari wilayah Tanah Pasir, Penjaringan, Jakarta Utara. [Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. Hok, loe klo kasih saran jgn ngawur. Tukang tawuran mah pengecut, beraninya keroyokan, mana punya nyali, mau jd Pacman[?], bbelum bertanding udah ngompol2…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here