Basuki Sumringah Kini Tak Lagi ‘Jomblo’

1
50

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan kebahagiannya. Mulai hari ini, Ahok menyatakan dia sudah tak lagi berstatus jomblo. Apa maksud orang nomor satu di DKI itu?

“Gimana sih kalau kalian tiba-tiba dapat pasangan. Bagi yang masih jomblo belum menikah belum mengerti dapat pasangan itu,” kata Ahok sambil tertawa di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Rabu (17/12/2014).

Ahok akhirnya resmi mempunyai pasangan duet setelah ditinggal Jokowi yang terpilih sebagai presiden. Dia yakin berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat tak akan jauh berbeda dengan saat ia duet bersama Jokowi memimpin DKI.

Malah, menurut Ahok, langkahnya dengan mantan wali kota Blitar itu bisa lebih cepat dan kompak dibanding dengan Jokowi.

“Ini jangan dikasih tahu sama pak Jokowi. Harusnya dengan Pak Djarot itu kerjanya lebih cepat. Harusnya pak Djarot lebih hebat dari pak Jokowi, kan lebih lama jadi walikota. Kalau dari fungsinya sebagai wali kota ya, tapi nasibnya belum sebaik pak Jokowi,” kata dia tertawa.

Dia berharap pengalamannya bisa saling melengkapi dengan Djarot. Pasalnya dia mengaku tak terlalu paham soal pasar, festival, taman dan urusan PKL yang merupakan ranah walikota. Sebagai bupati dia lebih banyak tahu soal tanah luas, penduduk sedikit dan tambang.

“Kalau festival-festival pusing saya, apalagi kalau diajak arak-arakan saya pusing. Urusan taman saya selalu pusing, enggak ngerti saya. Makanya kombinasi bupati dan walikota kalau sama-sama aktingnya seperti gubernur, internalnya saling menjaga, berebut kerjaan tanpa saling menjatuhkan, saya yakin Jakarta baru akan segera terwujud 3 tahun ini,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ahok juga mengungkapkan dia dan Djarot punya peranan yang sama besarnya.

“Ini sebetulnya dua-dua gubernur, hanya beda pangkat saja tapi berpikir untuk wujudkan Jakarta baru, berpikir buat otak, dompet, perutnya penuh. Kami sama-sama berlomba. Jadi warga DKI punya dua gubernur yang berpikir untuk mereka, sehingga kerja kita sangat cepat. Itu yang saya lakukan dengan pak Jokowi,” tutup Ahok. [Detikcom]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here