KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS » Basuki Tentang Kompasdotcom

Ahok.Org – Di tengah kesibukannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama selalu menyempatkan diri membaca Kompas.com.

Tak cuma membaca beritanya, seperti Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi, Basuki juga tak luput mengikuti komentar pembaca. (Baca: Jokowi, Kompas.com, dan 29 Mei 2013).

Dalam perbincangan ringan dengan Kompas.com di Balaikota Jakarta, Jumat (24/5/2013) sore, Basuki mengaku membuka Kompas.com setiap malam sepulangnya dari kantor sekitar pukul 21.00-22.00. Sasaran utama Basuki di Kompas.com adalah rubrik Megapolitan.

“Kalau saya lebih sering baca berita Pak Jokowi. Justru itu yang utama supaya saya tahu juga kan bagaimana keberlanjutan program-program dan kebijakan-kebijakan kita,” kata Basuki seraya mengambil iPad-nya.

Ia lalu menunjukkan satu berita, “Nih lihat ada yang komen, ‘Enak Saja Jokowi Mau Dicopot’, hehehe.” Basuki terkekeh.

Basuki juga mengikuti komentar pembaca Kompas.com di berita-berita Megapolitan. Ia tahu betul sosok-sosok komentator-komentator di rubrik Megapolitan.

“Berarti Bapak tahu siapa-siapa saja yang kerap komentar pedas atau mendukung program Bapak?” tanya Kompas.com.
Tahu dong. Ada langganan yang menyela aku, aku tahu kok. Saya sudah tahu siapa lovers siapa haters. Bukan haters saja, tapi sudah hattrick… hahaha,” jawab Basuki sambil tertawa.

Tentang komentar pembaca, Basuki kemudian menyeletuk tentang berita “Basuki: Hak Nanya Saja Belagu Banget“.

“Hahaha nih lihat nih, ada yang komen DPRD mau ngapa-ngapain udah kebaca gayanya. Hahahaha. Ini yang paling sering hujat kita itu ‘Taxi Holiday’ nih yang suka nyela melulu. Buat apalah diurusin. Saya hapal loh nama-nama mereka yang suka nyela… hehehe,” katanya ringan sambil tertawa.

Selain rubrik Megapolitan, Basuki ternyata juga suka artikel-artikel di Kanal Kesehatan Kompas.com. “Kesehatan saya juga sering baca loh,” ujarnya.

Sebagai orang kedua di Provinsi DKI Jakarta Basuki tentu berkepentingan untuk selalu mengikuti berita-berita di rubrik Megapolitan. Rubrik itu menjadi prioritasnya.[Kompas]

  • Share/Bookmark
Tags:

4 Responses to “Basuki Tentang Kompasdotcom”

  1. ga nyangka, ternyata pak Ahok juga ngikuti berita dan komen-komen kita, hehehe …
    Tetap semangat ya pak Ahok ..

    Reply
  2. Pak BTP juga selalu baca komen di ahok.org dan beberapa media online lainnya, kegiatan membaca komen dilakukan disaat agak senggang atau sedang berada di dalam mobilnya waktu berangkat atau pulang dari Balaikota – sak – Ahok.Org

    Reply
  3. Wahhhh Pak Ahok tau jg toh si “taxi holiday” yg super nyebelin…hahaha tau jg dunk “marini” yg sangat support n ngefans habis sm Bapak..lol *ngarep.com

    Reply
  4. ha3x gedubrak!!! Admin2, bikin kaos official naa….semacam JAA-jokowi ahok addict. Lha tiap pagi pentelengin nii monitor biar tahu news yang maknyus, maknyes maupun maknyos…lho.

    Kotak-kotak kan dulu, sekarang kethok-kethok. (bhs jawa:kelihatan)

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free