KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, Foto, NEWS, TENTANG JAKARTA » Basuki Tinjau Pembersihan SMAN 8

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja  Purnama, meninjau proses pembersihan genangan dan lumpur sisa banjir luapan Kali Ciliwung di SMAN 8, Bukit Duri Tebet Jakarta Selatan, Minggu (3/4).

 Tampungan Air Dibangun di SMAN 8 Jakarta

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membangun tampungan air sementara di SMAN 8 Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Hal ini untuk pengamanan sementara agar air tidak mengganggu proses ujian nasional (UN) yang akan digelar Senin (3/4).

Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta, Teguh Hendrawan mengatakan, untuk tahap awal pihaknya membangun kolam kolakan air berukuran 2×2 meter dengan kedalaman 1,5 meter.

“Ini untuk respon cepat, kita juga siapkan satu unit pompa mobile di lokasi yang kapasitasnya 250 liter per detik,” ujarnya, Minggu (3/4).

Namun untuk jangka panjang menurutnya pembongkaran ‎bangunan di bantaran Kali Ciliwung, Bukit Duri harus cepat terealisasikan. Sebab, jika tidak kunjung dibebaskan dipastikan area sekolah dan sekitarnya akan terus terdampak banjir.

“Kita juga ke depan akan bangun sumur resapan di lokasi, namun untuk tahap paling awal kolakan dan pompa mobile disiagakan,” tandasnya. [Beritajakarta]

 

 

  • Share/Bookmark

6 Responses to “Basuki Tinjau Pembersihan SMAN 8”

  1. sedia payung sebelum hujan. awan tanda ‘badai ekonomi’ sudah terlihat. kemungkinan tahun ini (pertengahan tahun atau akhir?), siapkan cctv, video analytic (untuk pengawasan kota,jaga malam). tingkatkan kesejahteraan TNI & Polri (lewat bisnis ikan, pangan) —> ini perlu karena tugas mereka penting.

    Reply
  2. bisnis pangan: hidroponik (antisipasi lanina), ikan: pengolahan ikan. kapal penangkap ikan militer (patroli sekalian dapat ikan, hemat bbm). bisnis pangan ini membuka peluang kerja (antisipasi bagi yang kehilangan pekerjaan), juga peluang ekspor (jika terjadi gagal panen di negara lain karena efek global warming).

    Reply
  3. IBM bisa bantu untuk kalkulasi, daerah mana saja yang perlu diperbaiki dalam waktu dekat untuk antisipasi datangnya la nina. membangun sumur resapan: mereka bisa bantu hitung berapa besar yang diperlukan. manajemen pintu air. river and flood simulation. realtime ‘water flow sensor’ integrated to smart city. why they can? they have simulation engine software for fluid simulation, and supercomputer to calculate them fast.

    Reply
  4. urban farming: bisa dibuat di atas rusun (roof top), kemungkinan kena banjir lebih sedikit.

    Reply
  5. Selamat menulis UN semua sukses dan selalu konsen. Semangat!

    Reply
  6. semoga antisipasi untuk musim hujan tahun depan labih baik lagi

    Reply

Leave a Reply