Basuki Tunggu Putusan Presiden Soal Reklamasi

5
105

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama akan menunggu putusan dari Presiden, Joko Widodo atas rekomendasi komite gabungan tentang reklamasi pantai utara Jakarta. Karena sebelum memberikan izin pihaknya telah meminta kajian mengenai dampak lingkungan sekitar.

Menurut Basuki, rekomendasi dari tim gabungan harus diajukan kepada Jokowi terlebih dahulu. Sebab hal itu berkaitan dengan Keputusan Presiden (Kepres). Sehingga semua putusan ada pada presiden.

“Karena nggak ada menteri koordinator yang bisa membatalkan Kepres kan? Itu tunggu naikin saja. Kami mah nunggu dan nurut saja,” kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/7).

Sementara itu, Basuki juga tengah mempelajari rekomendasi itu secara hukum mengenai alasan penghentian reklamasi Pulau G. Menurutnya ada perbedaan tafsiran Kepres dalam keputusan ini.

“Itu masalah tafsiran Kepres yang berbeda. Kalau soal mencemarkan, Pulau C dan D lebih mencemarkan kalau dilihat dari peta udara. Sementara KBN reklamasi tanpa izin kok nggak disetop,” ucapnya.

Basuki menambahkan telah meminta kajian kepada pengembang sebelum mengeluarkan izin. Mereka harus menyertakan desain reklamasi pulau yang akan dibangun.

“Itu mereka sudah dapat izin dari PLN kan. Mereka harus ajukan, karena waktu kami kasih izin kan kita minta,” tandasnya. [Beritajakarta]

5 COMMENTS

  1. Semua juga tau bangun rusun subsidi utk masyarakat miskin ya ga murah. Satu satunya jalan ya kontribusi pengembang. Taufik dan yusril mana kepikiran? Isi otaknya iri dan dengki melulu. Rakyat miskin dipelihara hidup di pinggir kali. Taufik dan yusril kalau mau berdebat, berdebatlah dgn memberi SOLUSI!

  2. Apa aneh apa lucu, soal amdal, di KCM diberitakan bahwa PTMuara Wasesa Samudera sudah membereskan semuanya sejak pertemuan dengan RR amdal maupun dengan PLN. Akan berbahaya sekali kalau PLN memberikan ijin membangun di kabelnya, apa PLN itu tidak tahu hal? Salah satu mesti ada yang tidak betul alias bohong. RR itu orangnya koppig. Dan Bu Susi ini kan orang yang bisa berpikir jernih dan bisa membedakan mana yang betul mana yang salah. Ini sekarang terus maksudnya bagaimana? Mengapa ya sampai sekarang Pak Jokowi belum mereshuffle kabinetnya.

  3. prediksi sih sepertinya bakal reklamasi atas nama presiden nih….rekalamasi bakal lanjut terus…soalnya ini proyek sbenernya jaman pak presiden jadi gubenur….cuma baru sekarang yang recokin pada muncul karena rencana Jokowi Ahok bakal berjalan dengan lancar…

  4. Sebenarnya mudah menerka omongan mentri2 tsb. Apalg mentri RR yg sok kepret2 yah mentang2 sudah “dekat” dgn artis Cornelia Agatha. Dmna artis tsb anak angkat mama PDiP.. 🙁

    Hadeuuhhhh ribet bangettt
    Pak Ahok berjuang keras membereskan fasilitas2 utk rakyat Jakarta sampai ke generasi2 berikutnya..

    Eeh mentri2 yg sdh pd tua2 dan dodol itu cuma ribut ngomong memojokkan pak Gub Dki, krn dasarnya iri hati dan dengki dgn ketenaran karena kerja jujur seorang “Ahok”, RR yang seorang Prof jadi bodoh, koq mau2nya diarahin mama PDiP utk ikut menjegal pak Ahok …
    Dan lama2 jadi eneg lihat gaya n omongan mentri susi yg pinter keblinger blengerrr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here