Basuki Wawancara Informal

1
35

Ahok.Org – Selasa (25/11) Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama melakukan wawancara informal dengan wartawan Balaikota.

1 COMMENT

  1. Pak Ahok, Saya WNI yang tinggal di luar negri. Saya salut dengan anda, tetapi setelah membaca berita tentang tanggapan anda kepada ibu Evelyn yang anaknya meninggal di mall saya sangat kecewa dengan sikap anda. Seharusnya Bapak bisa lebih bijak dalam bersikap. Belum selesai ibu ini mengatakan apa yang dia mau, Bapak sudah potong duluan dan marah. SEmoga Bapak bisa merubah sikapBapak untuk lebih bijaksana ke depannya. “Saya baca di media sebelumnya ada kejadian serupa juga,” kata Eveline dengan tersedu-sedu.
    Ahok menegaskan perlu menunggu hasil penyelidikan kepolisian.

    “Saya tidak tahu, bisa juga oknum saya disuap. Jadi, ini harus di kepolisian. Tetapi, kalaupun polisi disuap, saya tidak bisa (turun tangan). Polisi di bawah presiden (bukan gubernur). Makanya, tunggu polisi, baru saya bicara. Saya tidak bisa mengembalikan anak ibu yang sudah meninggal. Saya hanya turut berdukacita,” kata Ahok.

    “Saya mengerti, saya suruh balas dendam pun saya mau, mau balas dendam? Saya diminta cabut nih SLF-nya (surat laik fungsi) sama ibu supaya dia bangkrut, tutup begitu?” ia menambahkan.

    Evelyn mencoba menyanggah pernyataan Ahok, tetapi belum sempat ia berbicara, Ahok memotong pembicaraannya. Ahok menyebut tidak mudah mencabut izin pengelolaan sebuah gedung.

    “Saya blakblakan, ibu pengin saya apa? Tutup gedungnya? Menghidupkan anak ibu? Saya enggak sanggup. Saya sudah turunkan tim. Kalau ibu tidak percaya polisi, saya bukan presiden, saya tidak bisa atur polisi. Kalau P2B macam-macam, saya pecat! Saya stafkan, catat! Kepala P2B saya pecat, itu janji saya!” ucap Ahok dengan nada tinggi.

    “Saya kenapa agak emosi karena kalian datang seolah-olah saya harus balaskan dendam,” ujar dia sambil berlalu. Eveline dan ibunya hanya bisa terpana. Sambil terisak-isak, mereka tampak menyeka air matanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here