KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, NEWS, TENTANG JAKARTA » BB Broadcast Salah Satu Cara Sosialisasi Jokowi-Ahok

Ahok.Org – Basuki Tjahaja Purnama tak pernah berpikir, betapa dahsyatnya layanan BlackBerry broadcast sebagai satu dari sekian instrumen meraup suara warga Jakarta dalam pemilukada Jakarta kali ini.

Selain jejak rekam Basuki dan Joko Widodo yang sudah meroket karena jejak rekamnya.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengakui, ternyata BlackBerry Broadcast cukup membantu mengenalkan dirinya dan Jokowi kepada warga Jakarta.

Apalagi, pengenalan keduanya didukung mesin politk partai, relawan, dan masyarakat yang pro Jakarta Baru.

“Karena BlackBerry broadcast, kita tidak pernah berpikir akan sedahsyat ini. Dan relawan ini pintar-pintar menyusun kalimatnya. Suka enggak suka, BlackBerry broadcast harus mau kita terima,” ujar Ahok kepada wartawan di Cava Cafe, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2012).

Semua kampanye lewat layanan BlackBerry broadcast sedikit banyak ikut mewarnai sekaligus mendekatkan masyarakat menengah atas kepada pasangan nomor urut tiga ini.

Suatu pagi setelah bangun tidur, ia menerima 300 kali BlackBerry broadcast yang isinya imbauan mendukung Jokowi-Ahok.

“Mungkin calon Presiden 2014 nanti bisa unggul karena BlackBerry broadcast. Kalau Twitter mungkin masih bisa lewat. Tapi BlackBerry broadcast tidak bisa lewat. Gawatnya, karena untuk end chat (menghapus) BlackBerry broadcast harus satu persatu-satu. Kita enggak pernah terpikirkan itu,” terangnya.

Suami Veronica itu sangat merasakan betapa BlackBerry broadcast menjadi obat mujarab. Kala minggu tenang kemarin, Ahok mendapatkan BlackBerry broadcast yang dikirim relawan Jakarta Baru.

Isinya, mereka mengajak yang ingin Jakarta baru, sepakat mengenakan kemeja kotak-kotak ke mall.

Ia memperkirakan, ponsel pintar seperti BlackBerry dipegang dua sampai tiga juga warga Jakarta. Bisa dibayangkan jika BlackBerry broadcast untuk mendukung Jokowi-Ahok dibaca semua pemegang BlackBerry.

Bisa jadi, BlackBerry broadcast menjadi instrumen baru marketing dalam politik Indonesia masa depan.[Tribunnews]

  • Share/Bookmark

2 Responses to “BB Broadcast Salah Satu Cara Sosialisasi Jokowi-Ahok”

  1. Om, tolong di accept dong bb saya, 30ed2d50, tengkiu, Salam Jakarta Baru

    Reply
  2. Asswb. Pak Jokowi dan Pak Ahok, saya mau sumbang untuk dana kampanye sebagai wujud simpati saya pada kalian walau saya bukan warga Jakarta, bagaimana caranya? trims….

    Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free