Beri Nama Calon Anak Sapi 'USB', Ahok: Unit Sapi Betawi

3
75

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) diberi kesempatan untuk menyuntikkan (inseminasi) sperma ke sapi betina. Dia pun kembali berkelakar akan menamakan anak sapi tersebut USB.

Mengapa USB?

“Namanya USB dong. Unit Sapi Betawi,” ujar Ahok usai melihat-lihat kandang pembibitan sapi di PT KAR, Kecamatan Rumping, Bogor, Jawa Barat, Jumat (27/3/2015).

“Masa namanya Ling Ling,” kelakarnya.

Terkait kata USB, kata ini memang sempat populer kala Ahok bersitegang dengan DPRD DKI menyoal dana siluman pada APBD 2015. Wakil Ketua DPRD Abraham Lunggana pernah salah menyebut Uninteruptible Power Supply (UPS) dengan USB.

Politikus PPP yang akrab dipanggil Lulung itu beralasan dirinya kelelahan sehingga salah menyebut UPS yang pengadaannya jadi sorotan, menjadi USB.

Kembali ke kegiatan Ahok, orang nomor satu di Pemprov DKI ini pun kemudian menyuntikkan sperma melalaui pantat sapi yang ada di dalam kandang. Ahok mengenakan celemek untuk melindungi kemaja batiknya agar tidak kotor.

Dia terlihat sangat senang dan sumringah usai melakukan proses inseminasi tersebut.

Di Bogor, Ahok meneken nota kesepahaman/MoU dengan PD Dharma Jaya bersama PT Karya Anugerah Rumpin (PT KAR) dan LIPI. Dia menyatakan siap mendukung daerah-daerah untuk mengembangkan swasembada sapi untuk memenuhi kebutuhan kota-kota besar, terutama di Jakarta. [Detikcom]

 

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here