KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, LAWAN KORUPSI!, NEWS » BTP Ajak Guru DKI Nobar Film tentang Korupsi

Ahok.Org – Di hari pertamanya bekerja sebagai Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajak para pejabat DKI dan guru-guru menonton bareng film “Sebelum Pergi Terulang Kembali”.

Basuki mengakhiri serangkaian pekerjaannya di Balaikota sekitar pukul 19.00 dan langsung “tancap gas” menuju Epicentrum XXI. Setibanya di lokasi, Basuki disambut oleh beberapa pejabat.

Para pejabat yang hadir antara lain Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH KLN) Muhammad Mawardi, Asisten Sekda bidang Pemerintahan DKI Mara Oloan Siregar, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Ratiyono, dan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi.

Sekitar pukul 19.45 WIB, Basuki beserta rombongan pejabat dan guru-guru langsung masuk ke dalam studio untuk menonton film bertema korupsi ini. Basuki duduk di kursi VIP dan terlihat serius memperhatikan adegan per adegan film yang dibintangi aktor kawakan Alex Komang ini.

Salah seorang pejabat DKI yang ikut menonton film, I Dewa Gede Soni Aryawan, mengaku senang diajak menonton bareng. “Lumayan ini nonton bareng buat refreshing,” kata Kepala Badan ULP DKI itu, Kamis (20/11/2014).

Film “Sebelum Pagi Terulang Kembali” ini telah diputar di bioskop mulai 8 Mei lalu. Film ini didedikasikan untuk pejuang anti-korupsi, penegak hukum, juga untuk warga Indonesia yang tidak ingin melihat negerinya hancur karena korupsi.

Film ini mengisahkan sebuah keluarga yang memiliki masalah dan karakter masing-masing. Alex Komang berperan sebagai Yan, kepala keluarga yang juga pejabat Kementerian Perhubungan berintegritas tinggi. Istrinya, Ratna (Nungki Kusumastuti), seorang dosen filsafat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia.

Mereka memiliki tiga anak, Firman (Teuku Rifnu Wikana) yang menjadi pengangguran setelah bercerai dengan istrinya. Kemudian Satria (Fauzi Baadila), anak kedua yang mandiri dan menjadi kontraktor cerdas.

Si bungsu, Dian (Adinia Wirasti) yang memutuskan berhenti bekerja untuk menikah dengan anggota DPR, Hasan (Ibnu Jamil). Ada juga karakter Nenek yang apik diperankan oleh Maria Oentoe.

Film berdurasi 140 menit ini diproduksi oleh Cangkir Kopi Productions dan skenarionya ditulis oleh Sinar Ayu Massie. [Kompas.com]

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply