BTP Bahas Kartu Jakarta Pintar untuk Tahun 2013

4
63

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas Pendidikan DKI Taufik Yudi Mulyanto untuk membahas pelaksanaan Kartu Jakarta Pintar (KJP) pada tahun 2013.

“Kita tadi membahas KJP untuk tahun depan khususnya untuk sekolah negeri yang dapat Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) penuh dan termasuk Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI),” kata Yudi usai bertemu Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/12/2012).

Yudi mengatakan, sekolah swasta yang muridnya tidak mampu juga akan mendapat perhatian. KJP ini dapat digunakan untuk transportasi dan membeli buku tulis. “Kalau kebutuhan terpenuhi nanti bagimana men-support gizi yang penting sebagai upaya peningkatan pendikan anak,” katanya.

Yudi mengatakan, sekolah bertanggung jawab pada data-data faktual termasuk juga untuk mengunjungi siswa di rumah. Verifikasi data-data penerima juga dilakukan di keluaran, RT dan RW. “Nanti kita akan cross check dan masyarakat juga bisa melakukan pengecekan,” katanya.

Yudi mengatakan, pada 2013 data yang akan digelontorkan mencapai Rp 37 miliar dengan penambahan siswa yang mendapatkan KJP mencapai 10.266 siswa.[Detik]

4 COMMENTS

  1. BUAT TRANSPORTASI KE SEKOLAH
    Pak, KJP buat nambah beli motor boleh pak?
    Soalnya tahun depan kan akan diberlakukan nomer ganjil/genap.
    Motor yang saya punya nomernya genap.
    Perlu satu motor lagi yang nomernya ganjil.

  2. saya mau menanyakan masalah dana BOP untuk sekolah swasta yang katanya sudah cair sebesar 352 M dari APBDP tahun 2012 ( jaman fauzi bowo ). Kenyataan yang ada dilapangan khususnya kecamatan cngkareng yang mendapatkan dana BOP tersebut hanya sebanyak 1 sekolah swasta SD dan 7 sekolah SMP swasta. Bukankah dana sebesar 352 M itu sdh dihitung dari banyaknya jumlah sekolah dan jumlah siswanya ??
    Di wilayah kami kecamatan cengkareng juga memungut bayaran untuk pengambilan raport untuk kelas I SD yang baru sedangkan untuk SMP yang juga sama mendapatkan taport baru untuk kelas 7 tidak diminta bayaran.Kok beda2 ya ? sebenarnya bagaimana ya Pak ??

    Tolong penjelasannya. Terima Kasih

  3. Untuk para Kepala sekolah, hati2 ya… byk orang yg mampu ngaku miskin. KJP akan kita kawal…mari teman2 yg berpihak pada rakyat kecil…awasi KJP…jangan sampai disalahgunakan oleh orang2 yg tdk bertanggung-jawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here