BTP Bahas Sertifikasi 1.200 Rumah “Belanda” di Menteng

2
57

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dijadwalkan memimpin rapat pimpinan (rapim), Senin (18/8/2014) ini. Adapun agenda pada rapim kali ini adalah pembahasan sertifikasi sekitar 1.200 rumah di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, ribuan rumah tersebut sudah ada sejak zaman Belanda dan belum bersertifikat.

“Seharusnya, rumah-rumah itu telah menjadi aset DKI dan Pak Wagub ingin rumah-rumah itu diterbitkan sertifikatnya,” kata Saefullah di Balaikota Jakarta, Senin (18/8/2014).
Ia menilai, proses sertifikasi tidak mudah. Sebab, semua rumah sudah ada penghuninya.

Saat ini, ‎kata dia, penghuni rumah hanya perlu mengurus surat izin penghunian (SIP) ke Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI. Setiap dua tahun sekali, SIP itu diperpanjang.

“Lihat saja nanti hasil pembahasannya seperti apa,” kata mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu.

Rapim ini turut dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) DKI beserta perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN). [Kompas.com]

2 COMMENTS

    • Halo Om Sak, tolong dong ditertibkan website ini dari komentar orang2 yg kurang kerjaan seperti si ZIFF ini. Kalo memang dia ga senang sama Om Wagub, ngapain dia masuk ke website ini ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here