BTP Dukung Interkoneksi PLN Agar Mati Lampu Tak Berdampak Luas

1
46

Ahok – Sebagian Jakarta Barat gelap gulita karena kebakaran di Interbus Transformer (IBT) Kembangan. Gubernur DKI Basuki T Purnama mendukung PLN untuk menyempurnakan interkoneksinya agar bisa meminimalisir kejadian serupa.

“Yang jelas kita akan dukung PLN untuk membuat tarikan transmisi trase, semua kita dukung. Biar kita saling terinterkoneksi sama mereka. Jadi kalau sampai ada satu yang rusak, bisa pakai yang lain. Kalau sekarang kan kayaknya belum terinterkoneksi,” kata Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Kamis (3/9/2015).

Ia mengatakan pengajuan penyempurnaan interkoneksi jaringan listrik sudah dilakukan sejak tahun lalu. Ahok berjanji akan memudahkan regulasi pembangunan jaringan tersebut.

“Mereka sudah ajuin ke kita waktu itu sebelum kerjasama, mereka sudah ngajuin bahwa mereka ingin ada transmisi,” sambungnya.

Ahok mendukung interkoneksi jaringan ini agar kejadian di Waduk Pluit kemarin tak terulang. Seperti diketahui, saat Jakarta Utara banjir, jaringan listrik sebagian rumah penduduk dipadamkan. Tak hanya itu, listrik di rumah pompa Waduk Pluit juga dimatikan sehingga membuat pompa tak bisa difungsikan.

“Sama kayak kasus kita yang Waduk Pluit sama pasar ikan, nggak nyambung kan (listriknya). Begitu dia matiin di rumah warga, semua pompa juga mati,” ucap Ahok.

Dalam siaran persnya, PLN menyebut proses perbaikan IBT 2 Kembangan memerlukankan waktu kurang lebih satu bulan untuk dapat beroperasi normal. Sedangkan untuk IBT 1 Kembangan diperkirakan besok sudah dapat beroperasi sehingga kekurangan daya akibat belum berfungsinya IBT 2 bisa teratasi dan tidak ada lagi penghentian aliran listrik secara bertahap. [Detikcom]

1 COMMENT

  1. Mari semarakkan pemakaian Solar Panel (Solar Cell). Indonesia sudah produksi panel ini, di Indonesia jumlah jam terbit matahari juga lama.
    Kalau DKI memberi contoh melalui Rusunnya di JKT tentu makin banyak yg akan ikutin. Bahkan penjualan produksi Indonesianya semakin laku sehingga produksi meningkat dan ruang kerja baru tercipta. Disamping itu juga pemasukan negara melalui pajak meningkat.Jadi dgn satu solusi ini sudah bisa menyelesaikan setidaknya 4 problem. Ayo semarakkan program”Solar Panel”!!!!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here