BTP Hadiri Upacara Gabungan TNI, Polri dan Aparat Pemprov DKI (Video)

1
46

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri upacara bersama prajurit TNI, Polri, aparat Pemprov DKI Jakarta dan Garnisun Tetap 1. Upacara ini dilakukan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok.

Upacara gabungan ini bertujuan untuk mensinergikan prajurit TNI, Polri dan Pemprov DKI dalam rangka meningkatkan kemananan dan ketertiban di Wilayah Provinsi DKI Jakarta. Bertindak sebagai Komandan Upacara adalah AKBP Budiman Bostang Panjaitan dan bertindak sebagai inspektur upacara adalah Panglima Kostrad Letjen TNI Mulyono.

“Di tengah-tangah tantangan tugas dan masalah yang kita hadapi bersama kita tatap berupaya menjaga sinergitas dan solidaritas. Upacara bendera ini mempunyai arti yang penting terutana membangun semangat nasionalisme bagi hidupnya suatu negara,” kata Panglima Kostrad Letjen TNI Mulyono saat memberikan amanat upacara.

Upacara ini juga untuk meningkatkan loyalitas dan pengabdian kepada negara sehingga para aparat bisa bekerja dengan lebih baik.

“Ini bukan sekadar apel bersama tapi bentuk kerjasama dan sinergitas dalam membangun negara, dan menangani masalah bencana dan gejolak solsial yang ada,” ucapnya.

Sementara di kesempatan yang sama, Ahok mengatakan upacara gabungan ini sebagai langkah yang bagus untuk menciptakan kekompakan di antara TNI, Polri dan aparat Pemprov DKI Jakarta.

“Ini bagus silaturahmi kadang suka salah paham. Kadang sama Pol PP suka ricuh antara TNI, Polri juga. Jadi kita putuskan dengan Kapolda kenapa nggak bareng-bareng kan jadi teman saling kenal,” ucap Ahok.

Selain Gubernur Ahok, hadir pula di acara ini Wakapolda Metro Jaya Brigjen Nandang Jumantara, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail, Kapolres Depok Kombes Ahmad Subarkah dan ratusan prajurit gabungan TNI, Polri dan aparat Pemprov DKI Jakarta. [Detikcom]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here