BTP Heran Ada Ruko Punya Sertifikat di Bantaran Sungai di Kp Pulo

14
207

Ahok.Org – Wagub DKI Basuki T Purnama atau Ahok memiliki tekad membereskan kawasan kampung kumuh di Kp Pulo, Jaktim. Tapi ada yang membuat dia heran, di bantaran sungai ada bangunan ruko memiliki sertifikat.

“Kampung Pulo akan kita sikat, kita nggak mau tahu. Ini lagi dikerjain. Kita akan paksa. Yang kita bingung adalah kalau ruko bisa ada sertifikat di tepi sungai. Ini makanya saya kritik, kenapa Badan Pertanahan itu nggak di bawah kami. Kalau dia ada sertifikat gini kita nggak bisa bongkar ini. Kamu nggak bis ambil tanah dia,” kata Ahok di balai kota DKI, Selasa (12/8/2014).

Menurut dia, Pemprov DKI tengah berupaya melakukan negosiasi agar pemilik ruko itu mau diberi ganti rugi. Tapi kendalanya pemilik ngotot ingin harga pasaran.

“Itu yang masalah. Sekarang kita mau ganti rugi, tapi dia ngotot, nggak mau bayar sesuai NJOP, maunya harga pasaran, harga pasaran sekarang nanti ketok lalu pengesahan anggarannya, kan sudah beda harga pasaran,” imbuhnya.

“Sekarang kita sudah nemu solusi saat rapat dengan Pak Gubernur. Orang-orang ini kan memang nggak mau bantu pemerintah nih ngotot dengan harga pasar. NJOP dan harga pasar kan jauh nih bedanya. Ya sudah, aku kasih NJOP kamu Rp 50 juta tapi NJOP Anda kita ubah jadi Rp 50 juta, saya hanya bayar Anda supaya bisa cepat,” jelas dia.

“Saya pengen tahu apa reaksinya nanti. Jadi semua orang Jakarta, yang jual lahan dan ngotot pakai ganti rugi dengan harga pasar, kami NJOP akan samakan dengan harga pasar. Biar kapok,” tutup dia. [Detikcom]

14 COMMENTS

  1. PAK JOKOWI DAN BASUKI

    NANTI SETELAH PEMERINTAHAN BARU

    DAN ADANYA KETUA BPN YG BARU,KL BISA YG BERLATAR BELAKANG MILITER

    SEMUA SERTIFIKAT MULAI DIINVESTIGASI ,APABILA ADA YG TIDAK SEMESTINYA PROSES HUKUM SEMUA YG TERLIBAT.

    LURAH
    PEMILIK
    OKNUM BPN
    NOTARIS

    DLL

    SIKAT BERSIH

    BPN HARUS DI REFORMASI TOTAL SECARA PROFESSIONAL DAN HARUS DIMASUKKAN KEDEALAM DEPDAGRI.

    MUDAH2 AN MENDAGRINYA JUGA YG BERLATAR BELAKANG MILITER ATAU KARAKTERISTIK MILITER YG BERSIH DAN PROFESSIONAL

  2. Rakyat meminta agar pak Ahok segera menertibkan pemilik tanah bermasalah, ketua rt, ketua rw, lurah, camat, notaris, ketua badan pertanahan nasional, calo jual beli tanah, preman, dll.

    Rakyat meminta agar pak Ahok segera mendeportasi seluruh warga yang menempati wilayah terlarang dan kumuh ke pulau-pulau kecil nun jauh dari Jakarta.

  3. Awal2 pemerintahan ahok, gue fans berat sama ahok. Tapi sekarang gw bete krn ahok kebanyakan OMDO, liat aja ntar 1 Januari 2015 apa bener ahok berani hilangkan BBM subsidi di Jakarta. Kalo berani gue bakal jadi fans dia lagi….tapi feeling gw seperti biasa pasti ntar ahok OMDO lagi.

  4. Di Kampung Pulo ada Habib yang dikenal sebagai Habib Metal, Kakek Beliau udah tinggal di Kampung Pulo sebelum NKRI ada dan wafat disana, kuburannya menjadi Kramat di Kampung Pulo. Jadi kalau ada sebagian warga Kampung Pulo yang punya sertifikat tanah ya jangan heran karena mereka sudah tinggal disana sejak turun-temurun. Nah yang saya heran uang Bantuan Operasional Pendidikan/ BOP sekolah swasta tahun 2014 yang bernilai triliyunan (dari Januari sampai saat ini) kok belum cair juga?. Padahal para ortu/ wali murid mereka sudah membuat surat keterangan tidak mampu 2014.

  5. Habib berambut metal yang saya maksud adalah Habib Ibrahim Bin Hamid Al-Aidid/ Habib Iyek putra asli Kampung Pulo. Insya Allah Beliau bisa cerita sejarah Kramat Kampung Pulo. Nah BOP menjadi bantuan yang penting bagi sekolah swasta karena untuk pengadaan alat-alat praktek seperti komputer + internet, rehab sekolah, dll. Masalah ini tidak bisa digantikan fungsinya dengan Kartu Jakarta Pintar/ KJP. Woullohua’lam.

  6. Saya mau bertanya apa betul Pak Ahok setuju pemilihan kepala daerah secara langsung? Apa Bapak setuju ada pemilihan para walikota di Jakarta secara langsung?. Apa Bapak Ahok setuju di Jakarta ada Partai Betawi dan Partai Pajajaran seperti di Aceh ada Partai Aceh?. Bagaimana dengan para penambang di daerah yang mangkir pajak? apa keberadaan mereka tidak diketahui oleh para Bupati?. Makasih Pak Jawabannya!.

  7. Bapak Ahok kenapa uang Bantuan Operasional Pendidikan/ BOP sekolah swasta 2014 yang jumlahnya triliyunan rupiah kok tidak cair-cair juga padahal para orang dan wali murid sudah membuat surat keterangan tidak mampu/ sktm 2014?. Bapak Ahok kenapa program Kartu Jakarta Pintar yang menurut ICW sebagian bermasalah kok belum bisa digabungkan dengan Kartu Indonesia Pintar untuk mencegah tumpang-tindih pemberian bantuan untuk personal?. Bukankah ini tidak sesuai dengan program satu pintu?. Bukankah Jakarta bagian dari NKRI?. Woullohua’lam.

  8. Bapak Ahok kenapa uang Bantuan Operasional Pendidikan/ BOP sekolah swasta 2014 yang jumlahnya triliyunan rupiah kok tidak cair-cair juga padahal para orang dan wali murid sudah membuat surat keterangan tidak mampu/ sktm 2014?. Ini sudah tahun 2015. Saran saya untuk mengatasi kemacetan di Jakarta sebaiknya para pejabat kalau berangkat ke kantor naik Busway atau naik bis gratis saja!. Dulu ketika Khalifah Umar Bin Khotthob berkunjung ke Palestina, Beliau juga naik unta yang sama jenisnya dengan unta yang dinaiki dan dimiliki oleh rakyat jelata. Bahkan dibeberapa riwayat dikatakan Beliau blusukan dengan berjalan kaki seperti yang dilakukan juga oleh Nabi Isa AS. Kecuali kalau menyeberang pulau boleh pakai kapal laut dan kapal terbang he he. Konon katanya orang kaya itu susah masuk surga seperti unta masuk ke dalam lubang jarum. Woullohua’lam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here