BTP Ingin Banyak Ruang Untuk Masyarakat Berbaur

3
71

Ahok.Org – Salah satu keinginan pemerintah DKI Jakarta dibawah pimpinan Jokowi-Basuki adalah membuka banyak ruang untuk orang-orang di Jakarta berbaur satu sama lainnya. Caranya, Pemprov DKI ingin memperbanyak pesta rakyat mulai dari pameran kesenian, lingkungan hingga karnaval.

“Jadi penduduk Jakarta, tinggal dengan orang sebelah rumahnya saja tidak mengenal, kita ingin jadi cair karena saling mengenal,” kata Wakil Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama saat menutup pameran Flona di lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/7/2013).

Istrinya, Veronica Tan nampak menemaninya di deretan kursi bagian depan. Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Widiyo Dwiyono Budi beserta jajaran SKPD Pemprov DKI.

Pria yang kerap disapa Ahok ini mengatakan jika program kerakyatan yang dilakukannya selama ini untuk menyatukan warga Jakarta. Misalnya, Pameran Flona dan Pesta Rakyat yang dilaksanakan di Monas tempo hari.

“Bagamana di DKI orang yang kreatif yang kerja keras punya showroom untuk memamerkan dengan biaya minim,” lanjut Ahok.

Khusus untuk pameran Flona, Ahok menilai acara tersebut berhasil. Hal ini karena jumlah pengunjung tahun ini meningkat dari tahun lalu. Itu diluar perkiraannya.

“Saya bahagia karena pengunjungnya lebih banyak dari tahun lalu. Padahal saya sempat takut kalau yang datang sedikit,” ucapnya.

Ia pun berharap acara seperti itu bisa berlangsung lebih baik kedepannya. Bahkan ia berencana menyelenggarakan agenda tahunan ini 2 kali dalam setahun. “Kalau dibuat setahun 2 kali, bisa,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman, Widiyo Dwiyono Budi menjelaskan jika pameran tahun ini mengambil tema ‘Kampung hijau’. Jumlah pengunjungnya meningkat jika dibandingkan tahun lalu. “Tahun ini jumlah pengunjung mencapai angka 430ribu orang. Sedangkan tahun lalu hanya 380 ribu orang,” terang Widiyo.[Detikcom]

3 COMMENTS

  1. Ruang Utk Masyarakat Ber Gaul, kelab masyarakat? Balai Rakyat? Tempat kegiatan aktivitas rakyat sekitar? Biasa klo yg namanya Rt-Rw/Kelurahan,’ kitaran daerah warga. Utk diadakan’. Perpustakan / utk tmpt kursus2 pn didikan. Atw, per temuan warga Anggota Aparat dgn pemerintah – antara penduduk kampung situ, pengadaan Tempat utk acara2 Pesta pn duduk, tempt kegiatan yg ada hubungan nya dgn pembauran masyarakat. Aktivitas olah raga Dan bina ke sejahteraan & Kesehatan warga?’ ” Ber harap Rakyat Br baur ini menyanggah Identitas/ Tugas/ Tanggung Jawab br sama2 yg Tr Baik.” Dimasa Depan.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here