BTP Jamin BKD Tetap Netral

0
31

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI, Basuki T Purnama (Ahok) menegaskan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) akan tetap bekerja independen dalam melaksanakan Seleksi dan Promosi Jabatan Camat-Lurah nanti. Dirinya menampik tudingan CSR bisa recoki netralitas Pemprov DKI.

“Ini yang memimpin tetap BKD kok. Yang tidak boleh kalau perusahaan CSR yang menentukan siapa yang di posisi jabatan itu,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Rabu (13/3/2013).

Peraturan Pemerintah Nomor 47 tahun 2012 tentang Tanggung Jawab Sosial Perseroan Terbatas menyatakan perusahaan mempunyai tanggung jawab sosial. Ahok menyatakan, dana yang digunakan Pemprov DKI bukan seperti CSR yang diatur dalam UU itu.

“Itu bukan CSR. Kita tidak mengambil CSR. Orang mau pribadi atau perusahaan yang sumbang, boleh. Istilahnya bukan CSR. Kalau kita bicara tentang UU CSR, emang sudah ada peraturan setiap perusahaan itu CSR nya berapa? Tidak jelas juga,” cetusnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana menyatakan CSR bisa rawan konflik kepentingan, karena Pemprov sudah dibantu perusahaan.

“Dari pada jadi masalah, lebih baik gunakan anggaran pemerintah,” tutur Triwisaksana kepada wartawan beberapa waktu lalu.[Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here