BTP: Kalau Kepalanya Lurus, Bawahannya Ikut Lurus

9
85

Ahok.Org – Wagub DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bersyukur Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadikan Pemprov DKI Jakarta sebagai barometer pemberantasan korupsi di Tanah Air. Kata Ahok, apabila kepala suatu lembaga lurus dan tidak korupsi maka bawahannya akan mengikuti.

Menurut Ahok, korupsi menjadi akar masalah bangsa Indonesia. “Kita bisa katakan akar dari semua kejahatan, orang yang cinta uang. Akar dari permasalahan kita adalah korupsi. Kalau berbicara korupsi, kalau kepalanya lurus bawahannya tidak berani tidak lurus,” kata Ahok.

Hal ini disampaikan Ahok saat berpidato dalam acara seminar bertajuk “Pencegahan korupsi melalui peningkatan kualitas pelayanan publik dan pengelolaan APBD di Provinsi DKI Jakarta” di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (28/11/2012).

Acara itu dihadiri antara lain Ketua KPK Abraham Samad, Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Danang Giridrawardana, dan puluhan pegawai berbagai dinas di Pemprov.

“Dan tentu kita berharap DKI hari ini memiliki kepala dan wakil kepala yang lurus karena itu tentu kita berharap bawahannya harus ikut lurus. Kalau dikatakan berani tidak lurus, tidak enak kedengarannya. Jadi bukan karena takut, tapi kita ingin DKI menjadi contoh,” lanjut Ahok yang mengenakan seragam dinas warna cokelat ini.

Ia pun sangat bersyukur kepada KPK, BPKP, Ombudsman dan Kemen PAN menjadikan Pemprov DKI Jakarta sebagai model antikorupsi. “Kami kira sangat cocok,” ujar Ahok.[Detik.com]

Berita Lainnya:

9 COMMENTS

  1. Meskipun saya bukan org Jakarta , saya bersyukur akhirnya Tuhan munculkan pejabat2 yg berhati mengabdi dan jujur yaitu pak Jokowi dan pak Ahok. Ini sebuah perpaduan yg sangat pas. Yg satu kalem dan murah senyum dan yg satunya galak & sgt ditakuti bawahannya. Semuanya bagus. Ini perpaduan yg benar2 perfect dan saling melengkapi. Selama hidup hampir setengah abad rasanya baru kali ini saya memiliki rasa hormat dan kepercayaan pada seorang pejabat negara. Rasanya mereka ini 2 buah mutiara yg ada di tengah2 sampah kemunafikan , kepalsuan dan kebobrokan bangsa Indonesia, khususnya para pejabatnya.
    Khusus soal Ahok , semoga golongan2 tertentu yg masih berpikiran sempit yg kerjaannya meng ungkit2 soal SARA , semoga
    mereka sekarang mendapat hidayah dan terbuka mata jasmani dan mata hatinya untuk bisa melihat siapa yg sebenarnya kafir. Siapa yg sebenarnya patriot bangsa dan siapa yg pengkhianat bangsa.
    Saya berdoa semoga pada waktu yg tepat Tuhan mendudukkan Jokowi Ahok sebagai RI 1 & RI 2 yg bisa membawa Indonesia menjadi negara yg makmur , maju , bermartabat dan disegani dunia.
    Maju terus Jokowi Ahok . The Lord bless you all

    • bung budi;kalau yg suka serang pake sara di indonesia cuma ada beberapa org aja tau sama tau lah ya kan mknya org yg begini dalam perang tak akan menang punya,rakyat skrg bkn kayak dulu bodoh di suruh ini,itu mau ikut skrg gak zaman lagi benar gak he…he…

  2. Setuju sekali Pak Budi, sy bkn org Jakarta , tpi baru kali ini sy begitu kagum kpd sosok Gubernur dan wakil Gubernur, (Gubernur sy , sy ga pernah mengikuti perkembangannya), smp mata sy perih lihat komputer, krn mau tahu berita terbaru dr mrk. Thn 2014 sebentar lg kalau pasangan ini maju jd presiden , Indonesia pasti berubah dr negara berkembang menjadi negara maju …..

  3. Jika dianalogikan seperti “lokomotif” : jika “kepala lokomotif” berjalan lurus maka “rangkain gerbong” di belakangnya pasti ikut lurus semua — kecuali “rel”-nya ada yang gak bener. “REL” untuk pijakan perjalanan lokomotif dapat diibaratkan sebagai SISTEM yang mengarahkan perjalanan lokomotif beserta rangkaian gerbongnya itu. Jadi, kalau kepala lokomotif sudah berjalan lurus tapi rangkaian gerbong di belakangnya bisa bolak-belok seenak jidat, itu pasti ada REL (SISTEM) yang ngelantur.

  4. “UJUNG JARI SAKIT, KEPALA IKUT PUSING”
    Semoga hal ini yang terjadi pada pak Jokowi/ pak Ahok.
    Kebanyakan sih gak peduli ujung jari sakit, yang penting kepala enak.
    Duh……

  5. “apabila kepala suatu lembaga lurus dan tidak korupsi maka bawahannya akan mengikuti”.kutipan yang sangat tepat.
    Selama ini kalau ada staf dan pejabat yang berani bersikap bersih dikatakan “sok bersih” ,akan jadi aneh dan dianggap tidak loyal,yang pasti karir akan mandeg,,masuk kotak,
    AYO..BERSIHKAN DKI..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here