BTP Menghadiri Konferensi Nasional Teknik Sipil Ke-6

4
55

Ahok.Org – Kamis 1 November 2012, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama menghadiri acara KONFERENSI NASIONALTEKNIK SIPIL KE-6 (KoNTekS 6) yang digelar di Gedung D Lt 8 Universitas Trisakti Jakarta.

Konferensi Nasional Teknik Sipil yang digelar setiap tahun ini didukung oleh Jurusan Teknik Sipil dari Universitas Atma Jaja (Yogyakarta), Universitas Pelita Harapan (Jakarta), Universitas Udayana (Bali), Universitas Sebelas Maret Surakarta (Solo), Institut Teknologi Nasional (Bandung), Universitas Jenderal Soedirman (Purwokerto), Universitas Tarumanagara (Jakarta) dan Universitas Trisakti (Jakarta).[Sak]

4 COMMENTS

  1. Saya sangat appreciate sekali dengan Pak Ahok atas kehadirannnya mengenai acara yang berhubungan Teknik Sipil. Dimana rasanya ketika saya sewaktu masih menjadi masih mahasiswa program sarjana susah sekali untuk mengundang pejabat dalam acara kami. Padahal ilmu Teknik Sipil ini tidak bisa diremehkan begitu saja, sesuai namanya saja Ilmu sipil, menyangkut kehidupan masyarakat sipil. Para Pejabat atau pemangku kepentingan sudah seharusnya sadar, infrastruktur harus segera ditingkatkan. Telah banyak Pak lahir sedari dulu Insinyur-Insinyur muda Teknik Sipil yang berbakat namun kurang mendapat perhatian akibatnya mereka lebih memilih bekerja diluar negri atau bekerja di swasta. Pemerintah harus lebih jeli dalam hal ini. Jika saja mereka di scout lalu di kumpulkan, maka negara ini pasti bisa melakukan apa saja. Ingat bahwa teknik sipil bukan hanya Ilmu yang mempelajari bagaimana membuat bangunan atau jalan saja, tapi lebih kepada bagaimana mensejahterakan masyarakat sipil seutuhnya dengan pembangunan-pembangunan yang nyata dan teratur. Demikian yang dapat saya sampaikan, Saya dari Mahasiswa Teknik Sipil Universitas Indonesia program pascasarjana. Kami siap membantu jika dibutuhkan Pak. Kami juga Insyaallah tahu permintaan Bapak mengenai bagaimana caranya bangun proyek underpass dan fly over tanpa memakai ruangan yang besar membuat tambah macet. Sedang kami lakukan riset dan penelitian dalam hal ini.

    • mantap banget mudah mudahan kontribusinya segera terealisasi, sehingga seluruh anak anak bangsa(khususnya sipil) yang berceceraan di seluruh penjuru dunia berkesadaran(bukan nasionalisme) akan asal dari mana mereka dilahirkan paling tidak peduli yang tinggi terhadap orng tua tempat mereka bermain dan temen-teman sepermainan yang nasibnya terpuruk….kita tinggu SISTEM yang akan mewujudkan KEADILAN SOSIAL tsb. bukan BANTUAN2 DAN BANTUAN!

  2. kalau bisa semua kampus/univ/institut dikerjasama ka pa ahok. agar tercipta sinergi yang sangat bermanfaat langsung terhadap ilmu, reserch dan masyarakat itu sendiri.
    pemprov dki sangat diuntungkan. daripada bayar konsultan mahal. mending biar mahasiswanya yang kasih inputan. its free and it will be a creative way and result.
    it must be out the box.
    biar pada pns nya melek ilmu juga. multifliernya pasti +

  3. Usul buat Bung Ardi, bantu J-B dlm hal kontrol perencanaan anggaran daerah. Bentuk tim (yg qualified) dari tiap Univ. ttu utk memeriksa setiap RAB seluruh proyek baik fisik maupun non fisik DKI sebelum pengajuan usulan anggaran. Caranya buat kerjasama link dgn Bpk. Basuki dimana seluruh RAB apapun bentuknya dpt diakses oleh tim2 ini sehingga bisa memberikan masukan apakah anggaran tersebut wajar atau tidak. Saya rasa hal ini yg dibutuhkan saat ini utk jangka pendek. Utk jangka panjang mungkin Bpk. Basuki akan ada link khusus yg memuat seluruh perencanaan fisik Tata kota, pengendalian Banjir, pengendalian Kemacetan, Tata lingkungan dan Pengembangan Wilayah shg melalui wadah ini para Ahli Teknik Sipil lokal dpt memberikan kontribusinya sesuai keahliannya untuk membangun negara ini dimulai dari DKI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here