BTP Minta Larangan Peredaran Bir Tak Dikerucutkan ke..

3
56

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) berencana membuka toko khusus penjualan minuman beralkohol. Menurut Ahok, wacana tersebut muncul dari asosiasi pedagang minuman beralkohol.

“Itu ada dari asosiasi, mereka buat surat kepada kami. ‎Bisa nggak dibuatkan seperti di Eropa,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (17/4/2015).

Ahok menilai, seharusnya wacana tersebut dapat diterapkan. Itu karena yang diatur dalam Permendag adalah penjualannya, bukan konsumsinya. Menurut Ahok tidak adil jika pengecualian diterapkan di beberapa kota tertentu. Ia menilai, pengecualian semacam itu terkesan mengerucut ke arah agama tertentu.

“Mau bagi per syariah apa, lama-lama gitu lho. Ini negara, negara NKRI. Pancasila, UUD 45 jelas,” tegasnya.

Ahok mengatakan, jika larangan peredaran alkohol dikerucutkan ke arah agama, seharusnya peredaran rokok dan penjualan daging babi juga dilarang. Sementara saat ini kedua hal tersebut masih beredar bebas.

“Kalau larangan agama, saya juga makan babi tuh. Masa semua babi mesti dimusnahin. Orang belajar operasi juga dari babi,” urai mantan politisi Gerindra ini.

Sehingga menurut Ahok, pihak-pihak yang tidak mengonsumsi alkohol, tidak merokok atau makan babi, tidak perlu menentang peredarannya. Mereka hanya tak perlu membeli jika memang tidak ingin mengonsumsi.

“Saya juga bukan tukang minum alkohol, saya nggak ngerokok, tapi bukan berarti karena saya enggak, saya mesti tutup. Maksudnya hal-hal ini yang mesti jelas,” tutup pria asal Belitung Timur ini. [Detikcom]

3 COMMENTS

  1. Seharusnya yg boleh jual minuman keras mini market, super market dan hotel…mudah di kontrolnya ( dari umur yang beli dan kriteria pembelinya, juga pembeli hanya boleh transaksi dengan debit only tidak bisa cash ) dan bisa di awasin kan ada cctvnya…Kalau asal toko yang jual pastinya tidak bisa di kontrol umur pembelinya, dan semakin liar saja penjualannya..

  2. maklum aja pak AHOK ORANG MUSLIM INDONESIA BANYAK YG MUNAFIK, WALAU TIDAK SEMUA SIH:
    1. TUH HAJI HAJI TAPI KOROPTOR??
    2. COBA DI CEK YG BANYAK MABOK ORG?? MUSLIM
    3. PSK KEBANYAKAN SIAPA YG PAKE ?? MUSLIM JUGA
    PIKIRAN ORG MASIH BANYAK YG TERTUTUP DAN MUNAFIK.
    BANYAK USTAT DAN ORG MUSLIM MEMILIKI ISTRI DIMANA MANA, DENGAN ALASAN PAKE NAMA RASUL?? EMANG KM SUDAH SAMA KAYA RASUL WKAKAKKAKAK,AGAMA MUSLIM YG BENAR ITU MENGAJARKAN KEDAMAIAN, AGAMA MUSLIM DI INDONESIA KERAP DI GUNAKAN SEBAGAI KEDOK POLITIK ITU HARUSNYA DI BUBARKAN, KARENA AGAMA DAN POLITIK BISA MERUSAK NEGARA INI, ADA UUD, KONTITUSI, DAN PANCASILA, BUKAN BERDASARKAN AGAMA TERTENTU

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here