BTP Namai Jerapah Asal Australia, Dirgah & Ayuri 70 (Video)

1
55

Ahok – Koleksi hewan di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, bertambah. ‎Sepasang jerapah dari Tarongan Zoo Sydney, Australia melengkapi koleksi kebun binatang yang berdiri sejak 1864 itu.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menamai sepasang jerapah itu, Dirgah dan Ayuri 70.  Nama itu diberikan Ahok bersama Presiden Direktur dan CEO PT Indosat, Alexander Rusli.

“Kami sepakat dengan Pak Dirut (Direktur Utama PT Indosat), yang lakinya Dirgah. Dirga pake H, kalau enggak pakai H banyak yang tersinggung sama kami,” kata Ahok di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta, Selasa (18/8).

Untuk jerapah berkelamin perempuan diberi nama Ayuri 70. Menurut Ahok‎, nama kedua jerapah itu diambil dari Dirgahayu. Pasalnya, Indonesia baru saja merayakan Dirgahayu ke-70.

Menurut Ahok, kedatangan sepasang jerapah berusia 10 bulan ini atas kerjasama Sister Province Coorporation antara Pemprov DKI dengan New South Wales. Salah satu implementasinya melalui kerjasama breeding loan satwa antara Taman Margasatwa Ragunan dengan Taronga Zoo, Sidney, Australia.

“Saya berharap jerapah ini menjadi salah satu satwa yang diminati pengunjung,” ujar Ahok. [Beritajakarta]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here