KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » BTP: Pasukan Oranye itu Manajernya Lurah

Ahok – Gubernur DKI Basuki T Purnama atau Ahok bicara mengenai kiprah petugas Pekerja Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau yang disebut sebagai pasukan oranya Satgas Antigenangan. Ahok menegaskan, petugas PPSU ini mengerjakan apa saja, bukan hanya genangan.

“Bukan satgas genangan sebenarnya. Yang ada semua wilayah kita bagi kelurahan itu menjadi perumahan-perumahan jadi si lurah itu seperti manajer di sebuah estate. Dia kita kasih pasukan 40 sampe 70 orang. SKPD Sudin adalah konsultan jadi ada apapun dikerjain,” jelas Ahok di balai kota DKI, Jakarta, Jumat (19/2/2016).

Menurut Ahok, petugas PPSU ini mengerjakan semua urusan perkotaan mulai dari pohon tumbang, selokan, sampai genangan.

“Itu PPSU itu semua dikerjain. Karena mereka mesti merespon keluhan kan. Warga minta apa. Kadang-kadang Sudin-nya telat dia masuk duluan,” terang Ahok.

Hasilnya kerja tim PPSU bisa dilihat dari semua saluran air di Jakarta.

“Sekarang lumayan semua air kan nyambung. Kalau dulu semua saluran kalau kita pakai swasta dia nggak bersihin nggak nyambung. Nah kalau PPSU kan patokannya enggak boleh ada genangan. Jadi kalau ada genangan dia salah saja, dia mesti cari,” tutur Ahok.

“Makanya sekarang relatif genangan cepat surut kecuali hujannya seharian dua hari tiga hari dan lagi pasang, itu jadi mangkok Jakarta. Itu baru kita bisa aman. kita baru bisa groundbreaking juli 2017 selesai Tanggul Cilincing, Tanjung Priok, Pasar Ikan Muara Baru selesai,” tambahnya lagi.

Lalu bagaimana dengan di musim kemarau tim PPSU? “Kerja dong buang sampah. Kan saya enggak mau lihat puntung rokok dan plastik,” tutup dia. [Detik.com]

  • Share/Bookmark

3 Responses to “BTP: Pasukan Oranye itu Manajernya Lurah”

  1. Ini pasukan yang luar biasa. pendidikan terbatas membawa manfaat yang luas, dibanding pns di kantor sekolah S2 gelar panjang, hasilnya diatas kertas

    Reply
  2. Pasukan orange adalah salah satu terobosan Ahok yg manfaatnya langsung dirasakan oleh rakyat jakarta. Bangga sekali bila melihat mereka bekerja pada saat panas dan hujan sekalipun. Maju terus Jakarta Baru.

    Reply
  3. Genius , jujur dan tulus kwalitas pak Ahok akibatnya Jakarta membaik banyak dan pantas sekali jadi kota besar dunia yg manusiawi. Terima kasih pak Gubernur Tuhan berkati anda selalu.

    Reply

Leave a Reply