BTP Pimpin Apel Pengamanan DKI

2
57

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjadi inspektur upacara (irup) pengamanan Ibu Kota bersama TNI/Polri. Saat menjadi Irup, Basuki tampil memakai seragam pakaian dinas harian (PDH) berwarna krem dan di kepalanya ditutup dengan baret hitam khas TNI. Baret hitam itu sebelumnya dipakaikan oleh Panglima TNI Jenderal Moeldoko kepada Basuki sebagai mitra ketahanan daerah.

Dalam sambutannya, Basuki mengapresiasi koordinasi yang terjalin baik antara Pemprov DKI-Kepolisian-TNI dalam menciptakan kenyamanan serta ketertiban Ibu Kota. Untuk mewujudkan kenyamanan tersebut, kata Basuki, diperlukan ketertiban dan ketaatan pada hukum yang berlaku.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta koordinasi aparat TNI dan Polri untuk menciptakan Jakarta sebagai Smart City. Pria yang akrab disapa Ahok itu mengklaim, melalui aplikasi Jakarta Smart City, aparat keamanan dapat mendeteksi posisi personel dI lapangan.

“Tentunya saya tidak ingin ada petugas yang gugur dalam tugas karena oknum tidak bertanggung jawab pelanggar konstitusi. Januari ini, kami akan menyebar 500 CCTV dan di akhir tahun akan ada 2500 CCTV yang tersebar di seluruh sudut Jakarta,” kata Basuki.

Selain itu, Basuki juga menjanjikan bakal menyediakan kendaraan motor trail bagi petugas di lapangan. Petugas dapat mengintai potensi kejahatan melalui CCTV dan mengejarnya dengan menggunakan kendaraan trail di lapangan.

Ia berharap koordinasi yang terjalin antara Pemprov DKI-TNI-Polri ini bisa diadopsi oleh daerah lainnya. Presiden Joko Widodo, lanjut dia, menginginkan Jakarta menjadi etalase dan model bagaimana sebuah daerah dapat menegakkan hukum dengan baik dan menciptakan suasana aman, nyaman, serta damai bagi warganya.

“Apabila ada kesulitan, Pemprov DKI selalu membuka pintu bagi TNI/Polri dan kesulitan akan diselesaikan bersama. Kami semua saudara kesatuan dalam mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Basuki.

Apel tersebut turut dihadiri oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Unggung Cahyono, Pangdam Jaya Mayjen TNI Agus Sutomo, Kepala Dinas Perhubungan DKI Muhammad Akbar, Kepala Satpol PP DKI Kukuh Hadi Santoso, dan jajaran pejabat Pemprov DKI lainnya. [Kompas.com]

2 COMMENTS

  1. Jakarta,8 Desember 2014

    Kepada Yth Bapak Gubernur Pemprov DKI Jakarta di Jakarta.

    Perihal: PLT Walikota Jakarta Utara dan Ketua P2T Panitia Pengadaan Tanah Jakarta Utara belum menindak lanjuti hasil Rapat Kordinasi Disposisi SHM NO.326

    Lampiran: 1 (Satu) Berkas

    Sehubungan arahan Bapak Gubernur Pemprov DKI Jakarta untuk Disposisi SHM NO.326 kepada Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Ibu Sri Rahayu.Pada tanggal 22 oktober 2014 sudah di adakan Rapat Disposisi SHM NO.326 terkena Waduk Marunda di Biro Hukum Pemprov DKI Lantai 9 Gedung Balaikota dengan daftar hadir Kepala Bagian Pelayanan hukum Biro Hukum Pemprov DKI Bapak Endang Sumardi,Perwakilan P2T Panitia Pengadaan Tanah Bagian Tata Ruang Kantor Walikota Jakarta Utara Ibu Evi Riana,Perwakilan Dinas PU Bapak purwanto,Perwakilan Kecamatan Cilincing Bapak Banjir dan Perwakilan Kelurahan Marunda Bapak nur setiyono.

    Bahwa kesimpulan Rapat Disposisi SHM NO.326 usulan perwakilan Kecamatan Cilincing agar Bapak Gubernur Pemprov DKI yg memutuskan pembayaran tanah milik kami SHM NO.326 . Kemudian sesuai kesimpulan Rapat Disposisi SHM NO.326 pada tanggal 22 Oktober 2014 bahwa Kepala Biro Hukum Pemprov DKI telah berkirim Surat Resmi kepada PLT Walikota Jakarta Utara dan Ketua P2T Panitia Pengadaan Tanah Jakarta Utara sejak tanggal 30 Oktober 2014 agar segera melakukan Rapat Pembahasan Pembebasan lahan SHM NO.326 tanah milik kami yang terkena Proyek Waduk Marunda di Kantor Walikota Jakarta Utara namun sampai saat ini P2T Panitia Pengadaan Tanah Jakarta Utara belum juga mengundang kami untuk melakukan Rapat Pembebasan lahan SHM NO. 326 tersebut. Kami mohon koordinasi, pengarahan dan bantuannya Bapak Gubernur Pemprov DKI Jakarta agar PLT Walikota Jakarta Utara dan Ketua P2T Panitia Pengadaan Tanah Jakarta Utara bisa menindak lanjuti Surat Kepala Biro Hukum Pemprov DKI tertanggal 30 Oktober 2014 tersebut .

    Atas Perhatian dan Bantuan Bapak Gubernur Pemprov DKI Jakarta tak lupa kami ucapkan banyak terima kasih.

    Wassalam

    Hormat Kami

    Achmad

    Tembusan Kepada Yth:

    1. PLT Walikota Jakarta Utara

    2.Sekretaris Walikota /Ketua P2T Panitia PengadaanTanah Jakarta Utara

    3. Kepala Biro Hukum Pemprov DKI

    4. Kepala Bagian Pelayanan Hukum Biro Hukum Pemprov DKI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here