BTP: Rencana Awal, Pasar Senen Dibongkar Usai Lebaran

4
98

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan, beberapa bulan lalu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah bersepakat dengan para pedagang di Pasar Senen, Jakarta Pusat, untuk membongkar pasar tersebut setelah bulan Ramadhan dan Lebaran 2014.

Rencananya, pasar tersebut akan direnovasi karena bangunan yang ada sudah sangat lama. “Waktu itu kesepakatan dengan pedagang nunggu habis puasa dan Lebaran untuk dibongkar, dagang kan paling bagus waktu puasa dan lebaran. Tapi kan sudah telanjur begini (kebakaran) ya bagaimana lagi, Ya sudah Pak Gubernur (Joko Widodo) perintahkan agar dipercepat (renovasinya),” kata Basuki di Balaikota Jakarta, Jumat (25/4/2014).

Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, Dinas Koperasi dan UMKM telah diperintahkan untuk memberikan modal pinjaman kepada para pedagang. Diharapkan dengan pinjaman tersebut, dapat membantu para pedagang untuk melanjutkan usahanya.

“Mereka kan kalau sudah begini (kebakaran) tidak mungkin ada modal lagi. Dulu kan mereka itu PKL yang dimasukkan ke situ. Sekarang karena kebakaran kan bank juga tidak mau beri asuransi dalam kondisi seperti itu,” ucapnya.

Seperti diberitakan, Pasar Senen mengalami kebakaran tadi pagi. Data PD Pasar Jaya menyebutkan, kebakaran itu melanda sebagian lantai 1, lantai 2, dan lantai 3 pasar tersebut. Sekitar 3.096 kios menjadi korban kebakaran. Jumlah tersebut terdiri dari 640 kios, 1.577 counter, 392 los dan 503 los pakaian. Penyebab kebakaran belum diketahui. [Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. Dear pak Jokowi dan pak Ahok

    Tolong donk mutasikan saja pak Wiriyatmoko alias pak Moko menjadi tukang pembersih wc umum aja.

    Jabatan plt sekda terlalu prestisius buat pak Moko.

  2. Ane setuju banget ama pendapat Muhammad. memang seharusnya si Moko itu dimutasikan jadi tukang cuci WC umum aja, daripada terus2an di posisi strategis plt sekda tapi malah nyengsarain masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here