BTP: Saya Punya Banyak Teman di DPRD

7
78

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku tak terpengaruh dengan aksi Wakil Ketua DPRD DKI terpilih, Abraham Lunggana yang berorasi di tengah massa Front Pembela Islam (FPI), pada Rabu (24/9/2014).

Menurut dia, aksi FPI itu tidak mampu menghentikan langkahnya untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta. Sebab, itu telah diatur dalam konstitusi, yakni Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang Pemerintah Daerah.

“Haji Lulung itu lupa, saya bisa seperti sekarang (jadi Wagub) itu karena ketiban pulung (rezeki). Lulung lawan pulung, biasanya pulung yang menang, kalau di agama pulung itu kun fayakun (jadi maka jadi-lah). Bagaimana, apa (Lulung) mau lawan kehendak Tuhan?,” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Kamis (25/9/2014).

Pria yang akrab disapa Ahok itu juga masih mengingat betul bagaimana keinginan Lulung untuk mengakhiri karier Basuki. Padahal, lanjut dia, selama ini Basuki hanya merasa menjadi orang yang beruntung.

Ia dapat dipilih warga menjadi Wagub DKI, karena berpasangan dengan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang sedang disegani saat pilkada lalu. Kemudian, naiknya Basuki menjadi Gubernur DKI juga karena beruntung, Jokowi naik menjadi Presiden RI.

Berdasarkan UU yang berlaku, jika kepala daerah mengundurkan diri, maka wakil kepala daerah yang menggantikannya.

“Tinggal kita lihat saja seorang Haji Lulung melawan Pak ‘Pulung’ ini kira-kira menang mana? Santai saja, kamu kira DPRD nanti semua bakal ikuti (kemauan Lulung) saja? Saya juga punya banyak teman di DPRD kok,” kata Basuki santai. [Tribunnews.com]

7 COMMENTS

  1. PAK AHOK ,
    SI HAJI LUTUNG & LINGLUNG JUGA PERLU DITANTANG /SERANG BALIK DGN DIAJAK PEMBUKTIAN TERBALIK HARTANYA.

    TOLONG DIUMUMKAN DIMEDIA AHOK NANTANG LUTUNG UTK PERIKSA HARTA DGN PEMBUKTIAN TERBALIK.

    SAYA YAKIN LUTUNG PASTI KEDER NYALINYA DAN GA BERANI KOAR2 LAGI.

    KITA SEMUA TAU KALAU LUTUNG SAKIT HATI SAMA PAK AHOK KARENA SUMBER PENGHASILANNYA SBG BOSS MAFIA TANAH ABANG SUDAH DIHENTIKAN.

    SEKALI LAGI TOLONG SI LUTUNG DITANTANG . BIAR SEMUA ORG BISA TAU MANA PEJABAT YG BERSIH DAN SOK BERSIH /SOK PRO RAKYAT

  2. PAK AHOK ,
    SERANG BALIK FPI JUGA .
    LAPORKAN FPI YG TELAH MERESAHKAN MASYARAKAT DGN SARA NYA SERTA KEBRUTALANNYA.
    BIKIN SEJARAH DGN BERHASIL MEMBUBARKAN FPI MINIMAL DI JAKARTA.

  3. DPR, DPRD, MPR sudah diisi dan disusupi teroris garuda merah yang ingin menguasai dan menjajah Indonesia dg korupsi, korupsi dan korupsi jadi wajar kalo DPR, DPRD, MPR, KMP, FPI segera dibubarkan… karena mereka semua para pengkhianat bangsa yang sebenarnya…..

    Seluruh Rakyat Indonesia mengendus perbuatan jahat, perbuatan bejat, perbuatan licik teroris garuda merah KMP yang berniat untuk mengkudeta dan menggulingkan pemerintahan pak Presiden Jokowi dengan membuat kekacauan di sana sini…

    Seluruh Rakyat Indonesia harus bersatu padu dg pemerintahan pak Presiden Jokowi untuk memberantas dan membasmi para pengkhianat bangsa yaitu teroris garuda merah KMP yg berhasrat ingin menguasai bumi Indonesia beserta isinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here