BTP Temui Pendemo Yang Menuntut Minta Maaf..

39
308

Ahok.Org – Pendemo yang menuntut Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta maaf akhirnya ditemui di ruang kerjanya, Ahok melayani 5 orang perwakilan pendemo. Tapi yang cukup mengejutkan, ternyata para pendemo bukan mewakili PKL Tanah Abang. Kok bisa?

“Kami bukan mempersoalkan PKL, tapi permintaan maaf ke H Lulung (Wakil Ketua DPRD DKI-red),” kata Rahmat, perwakilan salah satu pendemo di balai kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/7/2013).

Para pendemo juga menyoal gaya bicara Ahok selama ini dinilai keras. Mulai dari soal Pluit sampai soal tudingan yang membekingi PKL Tanah Abang.

Ahok yang dicecar para pendemo tapi dihadapi dengan santai. Ahok meladeni keinginan para pendemo yang memaksa masuk ke lantai dua. Ahok kemudian menjelaskan dirinya tidak pernah menyinggung soal H Lulung.

“Siapa bilang saya singgung H Lulung? Kan saya ditanya wartawan soal oknum DPRD, saya jelaskan harusnya tidak ada oknum DPRD yang melakukan itu (bekingi PKL-red),” terangnya.

H Lulung selama ini dikenal sebagai tokoh di Tanah Abang. Dia juga menjadi wakil ketua DPRD DKI. Lulung merupakan politisi PPP.

“Saya memang sakit jiwa, tapi saya lulus ikut semua seleksi. Kalau sampai DPRD bela PKL, pasti tidak mengerti Perda,” terang Ahok dengan gayanya yang khas.[Detik.com]

Terkait:

39 COMMENTS

  1. berarti si linglung lebih penting dari pada pkl mantap deh…maju terus pak ahok n pak jokowi kalian membangkitkan optimisme kami(indonesia)…FORZA JB…

  2. Saat ini sy cm bisa bantu dukungan doa buat pak Ahok dan moril lewat web ini,tp rakyat indonesia jg bnyk yg mengerti dan tahu keinginan mulia pak ahok,pasti qt akan bela bapakniscaya Tuhan Yesus akan mengirim malaikatnya melindungi bapak,bantu doa ya pak Ahok. Saran buat bapak,jangan terlalu ngeladenin pertanyaan wartawan lah pak,nanti apa yg bapak omong dipelintir jd berita buat diadu domba. GBU

  3. Jangan takut sama preman dan bos preman. Zaman udah berubah. Negara jangan takut sama preman yang membekingi PKL. PKL yang menggunakan jalan raya dan trotoar harus dilarang, bila masih membangkang; kewajiban Pemda DKI yang dipimpin Jokowi/Ahok untuk melakukan tindakan.Bila perlu enjarakan. Jangan takut, jutaan orang akan membela Pak Ahok/ Jokowi.

  4. angan takut sama preman dan bos preman. Zaman udah berubah. Negara jangan takut sama preman yang membekingi PKL. PKL yang menggunakan jalan raya dan trotoar harus dilarang, bila masih membangkang; kewajiban Pemda DKI yang dipimpin Jokowi/Ahok untuk melakukan tindakan.Bila perlu penjarakan PKL dan bekingna. Jangan takut, jutaan orang akan membela Pak Ahok/ Jokowi.Polisi seharusnya aktif menindak PKL yang berjualan di jalan dan trotoar, tidak perlu menunggu laporan tertulis Pemda. Kan sudah di depan mata, kenapa perlu lapoan tertulis lagi, ada UU Jalan dan Perda.

  5. Oooo… ini orang-orang suruhan si Linglung? Knapa pake nyuruh orang sih? Ngadep pak Ahok sendiri gak brani, pak haji? Sungguh Ter… La… Luuu…

  6. pak Ahok ,saya mau usul ,bagaimana kalau jalan bagian atas sepanjang pasar tanah abang ditutup saja ,dipakai untuk kaki lima jualan + jalur kendaraan yang mau masuk pasar. Utk lintasan masyarakat umum dipakai jalan under pass ,keluar under pass bisa lewat fly over atau jalan biasa. Memang hal ini bisa menimbulkan kecemburuan pkl tempat lain ,tapi mungkin ini solusi yang tepat

  7. pak ahok, jangan menyerah… tetap semangat basmi preman2 busuk, berantas jg tikus2 berdasi.. sy sbgai org jakarta selalu dukung pak ahok..
    USIR PKL yg ganggu ketertiban umum. HARUSNYA MEREKA YG MINTA MAAF KE JUTAAN PENGGUNA JALAN DI JAKARTA, KARENA BIKIN MACET, bukannya pak ahok yg mnta maaf…

  8. Maju terus Bpk BTP.
    Pertemuan empat mata harus dibuka ke pubik (kalu perlu youtube). Biar masyarakat Jakarta tahu apa yang sebenarnya terjadi & pemaksaan kehendak mereka.
    SALAM JAKARTA BARU.

  9. salam jakarta baru… oknum dprd… kata btp. klo majikan ente tersinggung itu derita loe,,, ente2 massa bayaran ea dbyr brp pas hr jumat sore bnyk metromini dpn dprd. pd lg dksh amplop bang ???

  10. “Kami bukan mempersoalkan PKL, tapi permintaan maaf ke H Lulung (Wakil Ketua DPRD DKI-red),” kata Rahmat, perwakilan salah satu pendemo di balai kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (29/7/2013).

    Aneh sekali pernyataan diatas. Mau minta maaf ke H Lulung kok datang ke Balaikota menemui pak Wagub?? Ya salah alamat dong! Mereka itu seharusnya datang ke H Lulung, bila mau minta maaf ke beliau.

  11. PKL jangan mau menang sendiri dengan alasan orang kecil lah, sekedar cari nafkah lah, tapi dagang di jalan raya dan trotoar. Ini persepsi yang salah! Jalan raya adalah hak pengendara mobil dan motor, trotoar adalah hak pejalan kaki. Saling hormati dong hak masing2. Suka atau tidak suka kalau PKL mau dagang yah harus ditempat dagang yang sudah disediakan. Jangan pake alasan nanti tidak laku. Itu alasan klise yang dibuat-buat. Paling minta akses bagaimana caranya orang yang naik motor, mobil atau angkot di promosikan dan diarahkan selalu datang ke lokasi didalam gedung dimana ada PKL. Itu baru benar. Kalau minta bantuan pemerintah misalnya usahakan bisa dagang di mall di lantai basement atau LG. Itu baru bagus. Tapi harus tertib dan taat aturan.

  12. Maju terus pak AHok !!
    Pemprov dki sudah sangat manusiawi dalam menata pkl-pkl di Jakarta! Dunia international pun pasti mendukung tindakan manusiawi ini!
    Kalo mereka malah ngelunjak minta ini-itu, jangan gubris.
    Ini pasti ada permainan politik utk adu domba antara pemprov dki dgn warga. Ada ‘setan pengacau’ yang mengadu domba.
    Pemprov dki harus makin mendekatkan diri kepada warganya, dan harus bertindak sebagai “bapak bijak” bagi anak-anaknya (para pkl) yang masih bandel.
    Seorang bapak yang baik harus memberikan hukuman kpd anak-anaknya yang bandel supaya anak-anaknya bisa baik di kemudian hari, bukan malah mendiamkan (contohnya sudah seperti sekarng ini, berantakan krn sejak dulu-dulu dibiarkan). Hukuman itu bukan membunuh si anak, tetapi malah membuat baik anak itu.
    Pemprov dki harus ‘memenangkan’ anak-anaknya dari setan pengadu domba itu.
    Maju terus Jokowi dan Ahok!!

  13. Ada lagi nih ide saya, mungkin bagus kalau bisa diterapkan. Contohnya Carrefour atau Supermarket seperti Lotte Mart. Mereka itu kan sekarang pemiliknya adalah seseorang atau satu perusahaan. Nah bagaimana caranya semua PKL bersatu padu. Pemerintah siapkan sebuah gedung supermarket lengkap dengan fasilitas parkir yang aman dan full AC. Dagangan ditata seperti supermarket dunia lainnya. Sistim pembayaran tetap, ada loket2 kasir. Tapi setiap kios pemiliknya masing2. Setiap pemilik punya Rekening Koran atau Tabungan Bank. Setiap terjadi transaksi penjualan di kasir, nilai setiap item yang sudah dipotong biaya operasional (listrik, air, petugas kasir, satpam, kebersihan dll) dalam persentase, langsung masuk ke rekening pemilik kios masing2. Semua barang ada harga tetap (sama seperti supermarket lainnya). Kualitas barang dijaga mutunya dan harga diatur rendah sekali tapi masih untung. Saya rasa semua PKL akan meningkat taraf hidupnya.

  14. Coba di cek perusahaan lulung, ada beberapa yang sudah ada di media. apa saja kerjaannya. siapa saja yang jadi konsumennya, siapa saja pegawainya. apakah mereka bayar pajak dengan benar ? apakah pernah melanggar hukum ?
    Banyak premannya kayaknya. coba di cek apakah benar ?

  15. ane cari2 di situs online cuman detik dot com aja yang gak fair, yg lain bilangnya Ahok minta maaf ama pendemo, mo jadi apa negara kalo pejabatnya benar mesti minta maaf ama pejabat yang salah, suruh 1 by 1 aja dah sapa menang sapa kalah keluar dari jakarta sekalian dari NKRI

  16. PAK AHOK,,,,, YOU ARE NEVER WILL WALK ALONE

    Minggu malam, 28 Juli 2013 Global TV menayangkan film ARMAGEDON dengan pemeran utamanya adalah Bruce Wills. Dikisahkan bahwa bumi mengalami ancaman kehancuran karena adanya hujan meteor dan ada satu asteroid yang berukuran besar sedang mengarah ke bumi dan asteroid inilah yang akan meluluh lantakkan bumi karena efek benturan yang hebat sehubungan besarnya ukuran asteroid ini.Satu-satunya cara untuk mencegah adalah dengan menghancurkan asteroid ini dan satu-satunya cara untuk menghancurkan asteroid ini adalah dengan memasukkan bomb nuklir ke dalam asteroid kemudian meledakkannya.

    Singkat cerita dikirimlah ke luar angkasa sebuah tim untuk meledakkan asteroid ini di bawah pimpinan Bruce Wills. Namun di dalam misi ini terjadi kecelakaan yang hampir menggagalkan misi peledakan karena remote detonator pemicu ledakan macet. Dalam situasi yang semrawut dan penuh ketidak pastian harus diambil suatu tindakan pengorbanan, salah satu dari tim harus tinggal untuk meledakkan asteroid secara manual………artinya dibutuhkan seseorang yang rela mati serta hancur bersama asteroid yang diledakkannya. Seorang anak buah sudah rela menyediakan diri sebagai tumbal untuk mati mulia mengemban misi penyelamatan manusia……namun pada detik terakhir Sang Pemimpinlah yang mengambil alih dan menyediakan diri sebagai korbannya dengan cara memaksa sang anak buah masuh ke dalam kapsul penyelamat dan menguncinya dari luar. Sang Pemimpin yang berani memilih menjadi korban, rela mati dan hancur demi menjalankan tugas menyelamatkan orang lain.

    Dalam detik-detik akhir ditampilkan sepenggal dialog yang mengharukan namun mengandung keiklasan tinggi dalam mengemban tugas antara Sang Pemimpin dengan anaknya yang memonitor dari ruang kendali.

    Anakku,…….aku telah berjanji padamu untuk pulang dan menghantarmu ke altar pernikahan, namun janji itu terpaksa aku batalkan.
    Anakku,……tiada hal yang sangat membahagiakan kecuali bisa berkorban untuk orang lain. Anakku….ayah sangat mencintaimu.
    Sang Anak tak menjawab dan hanya deraian air mata sebagai ungkapan terdalam yang menanda betapa beratnya perpisahan itu dan….pada detik terakhir Sang Anak hanya berkata lirih, Dad…I love you. I,M really proud with you.

    Mengingat cerita Film ARMAGEDON, angan saya menerawang membayangkan suasana batin Pak Ahok saat ini. Sebagai manusia biasa tentunya beliau juga merasakan beraneka perasaan yang berkecamuk di pikirannya akibat tekanan yang bertubi-tubi diterima dari beberapa pihak sebagai akibat dari sikap yang dipilihnya, yaitu melawan ketidak benaran dan menegakkan aturan.

    Pak Ahok memilih menjadi korban demi tegaknya aturan. Pak Ahok memilih menjadi musuh bersama dari orang-orang yang akan terkena dampak tindakannya. Pak Ahok memilih untuk dicaci, dibenci, dimusuhi bahkan pernah terucap rela mati demi republik ini. Salah satu ucapan pak Ahok yang cukup heroik dan patriotis adalah……” biarkan saya turut berjuang untuk bangsa ini, dan untuk hal itu ditembak matipun saya tidak akan berkedip ”

    Pilihan Pak Ahok adalah pilihan yang bodoh menurut sebagian orang, bahaya dan penuh resiko karena sesungguhnya beliau bisa bersikap seperti PONTIUS PILATUS yang cuci tangan dan bersikap masa bodoh terhadap permasalahan yang ada di hadapannya. Bukankah Pak Ahok bisa cuci tangan dan bersikap pura-pura tidak tahu dan masa bodoh terhadap masalah Waduk Pluit, Kali Ciliwung, Tanah Abang dll seperti yang dilakukan oleh para pemimpin Jakarta sebelumnya. Tidak beresiko,tidak dimusuhi, nama dan citranya tetap bagus. Untuk hal inipun beliau pernah berucap,….” tidak dipilih lagi tujuh turunan tidak apa-apa asal Jakarta berubah menjadi baik, tertib dan disiplin”. Hehehehe sungguh suatu sikap masa bodoh yang tepat, lugas, tidak pura-pura dan jauh dari ambisi untuk mempertahankan kekuasaan dan sungguh berbeda dengan sikap para pemimpin lainnya yang selalu mengutamakan pencitraan.

    Dan hari hari ini terjadilah,……sikap Pak Ahok nyata berbuah perlawanan, nyata berbuah ancaman, nyata berbuah cacian makian penuh kebencian, nyata berbuah umpat sampah serapah luapan emosi penuh amarah. Namun sungguhpun demikian, manusia macam apakah Ahok ini ? Dia tidak berubah, dia tidak menyerah menghadapi semua itu. Justru dia semakin semangat demi perubahan Jakarta. Ahok tidak lebay, Ahok tidak mengeluh, Ahok tidak curhat kepada rakyat dan para pengikutnya atas beban berat yang diembannya. Bagi Ahok, kesuksesan harus diraih dengan peluh, bukan keluh. Harus diraih dengan semangat, bukan menjilat.

    Sungguh, dia inilah pemimpin yang dibutuhkan. Pemimpin yang lugas, tegas berani berkorban ambil resiko demi kebaikan dan tegaknya peraturan. Bagi Ahok tak ada kata kompromi demi ketertiban, tak ada kata kawan atau lawan untuk sebuah aturan, dia menjunjung tinggi prinsip kepemimpinan yang ditanamkan oleh atasannya, JOKOWI. Kepemimpinan adalah ketegasan tanpa ragu.

    Pak Ahok, saat ini anda sedang menerima karmamu atas keputusan sikapmu. MUngkin bukan hanya saat ini saja melainkan akan terus-menerus mengiringi sepanjang langkah perjuanganmu. Tapi yakinlah, engkau tidak akan berjalan sendiri, berjuta pasang mata rakyat sedang memperhatikanmu. Berjuta pasang tangan rakyat tertelangkup bermadah doa memohon Pada Sang Pencipta demi keselamatanmu dan keluargamu. Pak Ahok……We love you. We really proud with you. Pak Ahok, You are never will walk alone.

  17. Preman model gini mestinya dihadapi dengan cara hukum, sudah melanggar hukum , malah galakan dia, mesti dibasmi oknum seperti ini dari bumi indonesia!

    Mana Polisi sebagai penegak hukum?! buta, tuli?

    • Bukan ahok saja yang bisa gila kalau menghadapi onknum seperti ini, saya saja dan semua pendukung jakarta baru juga bisa ikutan gila, sudah bikin semerawut ibukota dengan PKL, eh malahan menuntut, pejabat yang menjalankan hukum buta hukum, ingat kalau batas limit kebebasan anda adalah kebebasan orang lain , ini adalah harkat demokrasi yang sebenarnya, demokrasi pancasila! .

      Saya tunggu upload videonya

    • Warga DKI,Ingatttt!!! Jangan pernah ada lagi yang namanya caleg P3 di DPRD DKI,Itu harga mati pemilu 2014 !Jangan biarkan Jakarta yang indah ini dihancurkan oleh mereka kembali!!!

  18. ternyata barisan nasi bungkus lulung ayo rakyat dki ntar jangan pilih lagi orang PPP terutama lulung yg kite udah tau busuknya jangan mau lagi mewakili warga dki pasti ini salah satu perampok dan pembuat keonaran dengan mengataskan rakyat ternyata untuk pribadi dan PPP ingat itu warge dki

  19. Kasian Pendemo Ahok kok belain pejabat/anggota DPRD yg tdk peduli warganya/PKL,sehingga sampai tdk punya kios di tnabang,sementara ahok yg berjuang agar warga/PKL dapat kios malah didemo.jadi mari kita dukung/bela pejabat yg dukung warga,bersih,jujur bukan sebaliknya.

    • Tuh kan, jadi buat apa PKL ngotot gak mau pindah…. buktinya mereka bukan belain PKL tapi belain si ‘Linglung’. Hare gini kok masih ada orang bodoh yang mau membela orang ‘Linglung’….ha….ha….ha….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here