KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS » BTP Terkait Tarif INA CBG’s

Ahok.Org – Juli tahun ini tarif INA CBG’s baru akan diberlakukan, guna mendukung tarif tersebut Pemprov DKI Jakarta saat ini sedang menyiapkan peraturan Gubernur agar klaim rumah sakit bisa 100 persen.

“Pergub yang keluar tentang tarif hanya sesuai dengan 100 persen perhitungan dari INA CBG’s,” terang Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama di Balaikota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (3/6/2013)

Hal ini disampaikannya usai melakukan pertemuan dengan kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dien Emawati, perwakilan dari PT Askes dan perwakilan dari RS peserta KJS. Dalam rapat ini dputuskan bahwa segera disiapkan Peraturan Gubernur untuk agar pembayaran klaim rumah sakit peserta KJS bisa 100 persen.

Sehingga, jika kelak dalam tarif INA CBG’s klaim seorang pasien penyakit tipes sebesar Rp. 5 juta, maka akan dibayar 100 persen oleh pihak Pemprov dan akan diberlakukan Juli 2013. “Akan berlaku mulai Juli nanti. Tarif ini adalah gabungan dari swasta dan pemerintah,” kata Ahok pada wartawan.

Ahok mengatakan permasalah dalam tarif INA CBG’s karena menggunakan rata-rata dasar harga barang 2010 yang saat ini sudah pasti mengalami kenaikan. Selain itu,

“Tarif INA CBG’s itu dihitung di rata-rata dan ini tidak melibatkan RS swasta. Otomatis berbeda, Makanya sekarang digodok,” jelasnya.

Meskipun akan ada kenaikan tarif, namun sudah dipastikan tidak akan ada perubahan premi KJS.

Ditemui secara terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemprov DKI, Dien Emawati menjelaskan seharusnya penyesuaian tarif dilaksanakan per 6 bulan sekali.

“Tarif itu disesuaikan setiap 6 bulan sekali kan ada kenaikan obat, alat-alat habis pakai. Minimal hiruk-pikuk ini diselesaikan dulu,” ujar Dien.[Detikcom]

  • Share/Bookmark

8 Responses to “BTP Terkait Tarif INA CBG’s”

  1. Mercedes Benz aja masih bisa mengalami Recall karena ada kekurangsempurnaan produk, apalagi KJS….!!
    Yang penting terus disempurnakan, DPRD nggak perlu ribut kebanyakkan gaya….

    Reply
  2. INILAH BIAYA RAPAT PARIPURNA DPRD DALAM RANGKA HUT KE-486 DKI :

    1). Penyusunan Naskah Pidato ketua DPRD provinsi DKI Jakarta dalam Rangka HUT Kota Jakarta ke 486 Tahun 2013 : Rp 87.100.000

    2). Pelaksanaan Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 486 Kota Jakarta : Rp 782.295.000

    3). Pendukung Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 486 kota Jakarta : Rp 461.700.000

    Reply
  3. Rs yg sdh mengundurkan diri dari KJS jgn diikutkan lagi setelah penyesuaian tarip KJS dan boikot aja ramai2 RS yg tdk peduli orang miskin/tdk punya prikemanusiaan.

    Reply
    • pemikiran anda sempit.. mohon disimak baik2 mengenai INA CBGs ini.. mohon dimengerti dulu masalahnya..
      kalau RS ditutup yang rugi pasti masyarakat!
      karyawan diPHK, masyarakat sekitar RS tsb jadi lebih sulit mendapat akses kesehatan…
      anda mau kasih pekerjaan sama pegawai2 RS tsb???

      Reply

Leave a Reply

Spam protection by WP Captcha-Free