BTP Yakin Pengelolaan Blok A Akan Kembali ke Pasar Jata

0
38

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama optimis PT Priamanaya Djan Internasional (PDI) akan mengembalikan pengelolaan Blok A Tanah Abang ke PD Pasar Jaya. Basuki pun telah mengutus Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis untuk menyelesaikan pengembalian pengelolaan tersebut.

“Terakhir, mereka (PT PDI) mau mengembalikan sisa kewajiban kepada PD Pasar Jaya,” ujar Basuki T Purnama, di Balaikota, Rabu (9/10).

Dikatakan Basuki, pihaknya telah menunjuk Dirut PD Pasar Jaya, Djangga Lubis untuk menyelesaikan permasalahan bersama PT PDI terkait pembayaran kewajiban sebesar Rp 8,2 miliar sesuai keputusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur beberapa waktu lalu. “Kita sudah minta, Pak Djangga tidak boleh pensiun dulu untuk membereskan masalah ini,” kata mantan Bupati Belitung Timur ini.

Pihaknya, kata Basuki, juga menyiapkan rencana terkait pengelolaan Blok A Tanah Abang paska penyerahan dari PT PDI kepada PD Pasar Jaya.

Dua pilihan disiapkan diantaranya, pengelolaan langsung oleh PD Pasar Jaya dengan menggelar beauty contest atau lelang investasi untuk menunjuk pengelola lain. “Saya belum tahu. Bisa dikelola sendiri atau dilelang lagi untuk mencari siapa yang mau mengelola Blok A Tanah Abang,” katanya.

Jika Blok A Pasar Tanah Abang dikelola sendiri oleh PD Pasar Jaya, sambung Basuki, maka harus dibentuk manajemen tersendiri untuk pengelolaan blok tersebut. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here