KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BALAI KOTA, BERITA, NEWS, Video & Audio » Bundaran HI Akan Dilengkapi dengan Air Mancur Menari

Ahok – Kawasan Bundaran Hotel Indonesia segera dijadikan lokasi air mancur menari yang pembangunannya merupakan bagian dari revitalisasi kawasan Bundaran HI.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, fasilitas air mancur menari ini akan dibangun sejalan dengan pembangunan taman di lahan eks Kedubes Inggris.

“Nanti orang bisa nonton air mancur warna warninya dari lahan bekas Kedubes Inggris,” kata pria yang biasa disapa Ahok ini, di Balai Kota, Senin (17/10/2016).

Selain revitalisasi kawasan Bundaran HI, Ahok menyatakan, trotoar di sepanjang Jalan Sudirman dan Thamrin akan diperlebar menjadi sekitar 9 meter-10 meter.

Ia mengatakan, penyelesaian ruas dari Monas hingga Bundaran HI ditargetkan rampung pada awal 2017.

“Dari sana sampai Semanggi kami tahan dulu karena ada proyek MRT. Tapi dari Semanggi sampai Senayan akan kami selesaikan,” ujar Ahok.

Jika nantinya trotoar sudah dilebarkan, Ahok ingin sepanjang pinggir trotoar dijadikan tempat berdirinya kafe-kafe kecil.

Kafe-kafe tersebut diharapkan bisa jadi tempat hangout bagi warga Ibu Kota.

“Model-model semacam ini akan membuka kesempatan bagi anak muda untuk usaha. Semua lahan harus dimanfatkan dengan baik,” ucap Ahok. [Kompas.com]

 

Ilustrasi:

  • Share/Bookmark

No comments yet... Be the first to leave a reply!

Leave a Reply