Bus TransJ Asal China Pernah Terbelah Hingga Terbakar, Ahok Minta Dicek Semua

20
267

Ahok.Org – Wagub DKI Basuki T Purnama atau Ahok geram dengan kondisi yang dialami bus TransJ. Ahok meminta agar semua bus asal China itu dicek, apakah masih layak atau tidak. Bus TransJ itu alami mogok, terbelah, dan yang terakhir terbakar.

“Cek ulang,” kata Ahok di balai kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (28/8/2014).

Menurut Ahok, jangan sampai semua bus yang ada ke depannya malah membuat celaka. Harus dicek benar-benar saat hendak beroperasi apakah masih layak atau tidak.

“Layak nggak mereka untuk jalan,” tambahnya.

Kasus soal pengadaan TransJ asal China ini memang sudah ditangan jaksa. Diduga ada mark up dalam proses pengadaan pada 2012 dan 2013 ini. Kejagung sudah menetapkan sejumlah tersangka termasuk mantan Kadishub DKI Udar Pristono. [Detikcom]

TransJ Terbakar di Al Azhar, Ahok: Masa Pengadaan 1 Tahun Sudah Rusak?

20 COMMENTS

  1. Halo pak Ahok

    Seluruh rakyat Indonesia dan Seluruh rakyat Jakarta menginginkan agar pemprov DKI membeli 200 bus tingkat gandeng merek Scania + 200 bus tingkat gandeng merek Mercedes Benz + 200 bus tingkat gandeng merek MAN untuk menambah jumlah armada bus TransJakarta. Jadi total ada 600 bus tingkat gandeng baru.

    Rakyat juga ingin agar semua bus umum + semua taxi di DKI diambil alih kepemilikan + pengoperasian di bawah 1 atap TransJakarta agar efisien + terkendali + teratur

    • Seluruh rakyat jakarta aja gak pake seluruh rakyat indonesia, nanti tunggu presiden buat Transindonesia. kalo bisa bus terbang merk Scania yg sampe ke seluruh indonesia. wkwkwkwk.

      • Betul sekali saran ente.

        Rakyat mengharapkan agar Presiden Jokowi segera membentuk Badan Usaha Milik Negara Yaitu TransIndonesia untuk mengelola transportasi darat yang meliputi bus, taxi dan travel diseluruh bumi Indonesia mulai dari bumi Aceh sampai bumi Papua.

        Nantinya ke depan TransJakarta diganti nama menjadi TransIndonesia. Jadi semua bus yang ada di Indonesia wajib bermerek Scania, Mercedes Benz dan MAN.

        Bus-bus merek lain diloakin aja besinya sebab tidak laik jalan.

  2. Pak Gubernur Basuki

    Kasus Trans J yg melibatkan ex Kadishub jangan sampai mandeg

    Apalagi sudah main politik

    Harus ksatria menerima konsekeunsinya

    Proses sampai beres dan siapa lagi yg terlibat dibersihkan

    Termasuk terbakarnya kapal PAUS diinvestigasi Total dari komunikasi yg mereka gunakan ,sms telpon dll

    Siapa tahu ada oknum dishub yg sabotage

  3. Pak Ahok, mohon segera realisasikan pembelian bus yang baik, dan grounded bus yang tidak laik jalan, maksimalkan kerja aparat di tempat KIR, kalau terus begini, masyarakat banyak yang akhirnya dirugikan, realisasikan bus scania, agar masyarakat dapat membandingkan……..

    • Halo pak Ahok

      Ini contoh bus ultra modern merek MAN yang dipakai oleh klub sepakbola Bayern Muenchen —> _https://www.fcbayern.de/us/news/news/2014/new-bayern-bus-of-the-superlatives-200814.php

      The new FCBayern bus: facts and figures
      ———————-
      Length: 13.8 metres
      Width: 2.55 metres
      Height: 3.8 metres
      Engine: Six-cylinder diesel :(Euro 6)
      Power: 353 kw/480 hp
      Seats: 30

  4. Halo pak Ahok

    Ini contoh-contoh bus tingkat merek MAN

    _http://www.corporate.man.eu/en/products-and-services/commercial-vehicles/neoplan-bus/NEOPLAN-Bus.html

    Ada 3 tipe bus tingkat merek MAN :
    Skyliner -> _http://www.neoplan-bus.com/cms/en/skyliner/index.html

    Starliner -> _http://www.neoplan-bus.com/cms/en/starliner/index.html

    Cityliner -> _http://www.neoplan-bus.com/cms/en/cityliner/index.html

  5. Untuk Pak ahok Bus yg lagi dibeli apakah sdh dalam tahap pembelian dan di buat/perakitan oleh pabriknya. 2015 tinggal 4 bulan lagi. janji anda 2015 bus tj 5-10 menit headwaynya. ini sdh gawat karna BBM akan dinaikkan kalo gak ada solusi bisa2 demo besar2an. jgn sampe ini terjadi.

  6. INI tugas OPERATOR atau tugas Pt.TransJakarta???
    Kalau operator yg bertanggungjawab begitu sampai 2x terbakar, adalah kelalaian service rutin operator, dan ITU konsekwensinya visa diputus KONTRAKnya!
    Kalau yg tanggung jawab service pt.TransJakarta, segera copot dan berhentikan Direktur Tekniknya

  7. gw rasa yg inspeksi pas baru beli kmarin jg asal tulis aja tanpa di cek bner.buktinya tempat kir aja kmaren byk alat uji rusak.ini mah semua pihak terlibat jg yg beli yg ngecek yg servis berkala pada asal”an saya rasa.coba di telusuri kpk aja.atau badan pemeriksa lain.rasanya byk yg terlibat

  8. Pak Ahok yg Gubernur DKI Jakarta, e-ticketing busway pt.TransJakarta belum full dijalani semua.
    Silakan sidak atau suruh asisten anda,periksa halte-halte naik busway masih ada yg pake karcis (manual) seperti sebelum diberlakukan e-ticketing…??!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here