Car Free Day di Perayaan Mayday 2015

1
48

Ahok.Org – Ribuan buruh berencana longmarch dari Bundaran HI menuju Istana Negara di peringatan Mayday 1 Mei mendatang. Mengantisipasi perayaan itu, Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan Polda Metro Jaya akan membuat car free day di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin.

“Kita ada rencana sama Polda akan bikin car free day saja kan libur,” kata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Selasa (28/4/2015).

Car free day ini sama seperti yang biasa diberlakukan di sepanjang jalan itu di Minggu pagi. Waktunya pun tak berbeda yakni mulai pukul 06.00-11.00 WIB. Ia mempersilakan warga Jakarta merayakan Mayday dengan car free day di sepanjang jl. Sudirman-Thamrin.

Biasanya, peringatan Mayday selalu diperingati ribuan buruh yang berkumpul di Bundaran HI lalu berjalan ke Istana Negara untuk berorasi. Rekayasa lalin akan diberlakukan situasional mengikut pergerakan para buruh. Saat buruh bergerak ke arah Istana Negara, biasanya akses Jl Thamrin ke arah Istana Negara akan ditutup.

Pada buruh yang akan merayakan Mayday, Ahok berpesan agar tak merusak tanaman ataupun memecahkan pot tanaman. Ia mengancam akan melayangkan gugatan ke organisasi buruh jika ada kerusakan atau buruh yang ikut perayaan ini tak tertib.

“Pokoknya nggak rusak-rusak pot dan tanaman. Nanti kita akan gugat. Kita sudah bilang Anda harus tertib. Jangan buang sampah sembarang,” pungkasnya. [Detikcom]

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here