Cerita Ahok yang Diingatkan Ubah Gaya Bicara

5
50

ahok-01des16aAhok – Calon Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kini telah mengubah gaya bicara yang dulunya ceplas ceplos, menjadi lebih santun dalam bertutur kata. Di balik perubahan sifat itu, ada sosok Joko Widodo yang sering mengingatkan dirinya.

“Ya teman-teman banyak menasihati (untuk ubah gaya bicara). Kalau ngasih tahu mah dari jaman dahulu. Pak Jokowi juga sudah kasih tahu,” ungkap Ahok di sela-sela blusukan di Jalan Kebagusan, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

Mendapat nasihat dari Jokowi, Ahok mengatakan dirinya memang sempat beberapa kali berusaha untuk mengubah gaya bicaranya. Namun tak bertahan lama sebab ia kembali lagi ke sifat awal.

Hal itu diungkapkan cagub nomor urut 2 itu sebab gaya bicara ceplas ceplos dan terkadang tempramental sudah menjadi karakter dirinya. Sehingga, untuk mengubahnya memerlukan proses.

“Ya sudah aku ikutin, cuma kadang nanti lupa lagi, dua tiga hari lupa. Ya karena karakter, kadang-kadang aku kesal juga sama orang-orang lihat situasinya kesal saja. Daripada kesal-kesal nahan-nahan jantungan mendingan keluar. Tapi aku cepat lupa kok,” sebutnya.

Perubahan Ahok sebelumnya dikatakan Ahok juga mendapat komentar dari sang istri, Veronica Tan. Mantan bupati Belitung Timur itu mengatakan sang istri keheranan dengan gaya bicara yang berubah.

“Istri saya nonton TV, istri saya bilang ‘tidak seperti Ahok lagi’, yang penting rasa Ahok masih terasa,” kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (29/11). [Detik.com]

5 COMMENTS

  1. to late… kalo saja nasehat orang didekatnya, diikuti… saya sendiri juga sudah menyampaikannya beberapa tahun yg lalu, di forum ini… This is it!

  2. makanya dibilangin dari dulu pake jubir bandel sih.klo gak bisa jaga mulut jgn asal pasang video di youtub.klo mo pasang di youtub harus ada bagian sensor nya dulu sebelon di uplod.klo sama wartawan ngomong lewat perantara/jubir.
    cara lain ya coba cari kursus kepribadian lah.atao ada yg ngajarin sopan santun gak sih?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here