Daftar Rumah Sakit Rujukan Kartu Sehat

31
287

Ahok.Org – Mulai hari ini, warga Jakarta sudah dapat memanfaatkan Kartu Jakarta Sehat di puskesmas maupun rumah sakit tertentu. Seluruh warga DKI akan mendapatkan layanan kesehatan tanpa dipungut biaya, baik ketika berobat di puskesmas maupun dirujuk ke RS.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta mengatakan, secara keseluruhan ada 340 puskemas di Jakarta yang dapat melayani warga dengan kartu tersebut. Kartu yang sama juga dapat digunakan di 88 rumah sakit rujukan yang telah menjalin kerja sama dengan Dinkes DKI Jakarta. Dengan kartu tersebut, warga yang menjalani rawat inap di kelas III RS tersebut tidak akan dipungut biaya.

Berikut adalah daftar rumah sakit di seluruh Jakarta maupun di sekitar Jakarta yang menerima rujukan Kartu Jakarta Sehat:

Jakarta Selatan: RS Fatmawati, RS Marinir Cilandak, RS Pusat Pertamina, RS Jakarta, RS Agung, RS Setia Mitra, RS Zahirah, RS dr Suyoto, RS Bhayangkara Selapa Polri, RSIA Budi Jaya, Jakarta Medical Center II, Klinik Hermodialisa Cipta Husada, Jakarta Kidney Center.

Jakarta Timur: RS Persahabatan, RS Kesdam Jaya Cijantung, RS Polri Sukanto, RS Pusdikkes, RSPAU Antariksa, RSUD Pasar Rebo, RSUD Budi Asih, RS Haji, RS Harapan Bunda, RS UKI Cawang, RS Harum, RS Islam Jakarta Timur, RS Harapan Jayakarta, RS Kartika Pulomas, RS Mediros, RS Rawamangun, RS Bunga Rampai, RSKO Cibubur, RS Duren Sawit, Yayasan Ginjal Diatrans, RSIA Hermina Jatinegara, RSIA Bunda Aliyah, RSIA Resti Mulia.

Jakarta Pusat: RS Cipto Mangunkusumo, RSAL Mintoharjo, RSPAD Gatot Subroto, RS Moh. Ridwan Meureksa, RSUD Tarakan, RS Pertamina Jaya, RS Kramat 128, RS MH Thamrin, RS Saint Carolus, RS PGI Cikini, RS Islam Jakarta, RS Husada, RS Menteng Mitra Afia, RSB Budi Kemuliaan, Klinik Hemodialisa Tidore.

Jakarta Utara: RSUD Koja, RS Pelabuhan Jakarta, RS Atmajaya, RS Satya Negara, RS Sukmul Sisma Medika, RS Islam Jakarta Utara, RS Port Medical Center, RSPI Prof. Sulianti Saroso, RSIA Hermina Podomoro, RS Mulia Sari, Klinik Hemodialisa Lions.

Jakarta Barat: RS Pelni, RS Puri Mandiri Kedoya, RS Sumber Waras, RS Bakti Mulia, RS Patria IKKT, RS Medika Permata Hijau, RSUD Cengkareng, RSKB Cinta Kasih Tzu Chi, RSJ Jakarta, RS Kanker Dharmais, RSAB Harapan Kita, RS Jantung Harapan Kita.

Luar Jakarta: RSU Tangerang, RSJ Bogor, RS Kusta Sitanala Tangerang.[Kompas.com]

31 COMMENTS

  1. Pak, saya ini pns di daerah , boleh tidak saya pindah jadi pns pemda dki, soal punya pimpinan seperti bapak jokowi dan om ahok yang jujur, lurus, amanah sehingga , jadi anak buah tenang dalam bekerja. Soal saya capek pak jadi pns yang pimpinannya serakah, suka cuci tangan,suka mengkambing hitamkan anak buah, suka marah marah sama anak buah.

  2. maaf PAK,..
    SAYA MAU NANYA, kalo warga miskin yang dapet kartu sehat, terus setelah sampai di rumah sakit ko’ di persulit dengan birokrasi RS yang ada, kita lapornya kemana pak? Biar pak AHOK langsung tau masalah yang ada, TOLONG website ini di tambahi nomor tlpon/email buat pengaduan masyarakat

  3. Ternyata cuma dalam beberapa bulan ide briliant pak jokowi bisa diwujudkan! Semoga warga jakarta makin sehat semua, batuk dikit periksa dokter yayy! Gratis koq!

    • Kalau semua orang “batuk dikit periksa dokter yayy” hanya karena “Gratis koq!” itu namanya menyiksa dokter dan menzolimi orang yg benar2 sakit, yang benar2 butuh dokter & perawatan RS tapi terpaksa harus antri berhari-hari karena dokternya terlalu ramai.

      Coba anda bayangkan bila anda benar2 sakit parah, tapi dokternya ramai berjibun dengan pasien yg “batuk dikit periksa dokter yayy” hanya karena “Gratis koq!”. Bagaimana perasaan anda?

      Mohon tepaselira.

  4. Hmmmmm….. kartu sehat bisa terlaksana dalam 1 bulan.
    padahal kita sdh merdeka 67 th.
    jadi ngapain saja mereka pemerintah sebelumnya selama 67 th ini sehingga sila ke 5 baru terlaksana setelah 67 th dan dalam 1 bulan. AMAZING !!!!.
    Tuhan beserta kalian berdua selama kejujuran di utamakan. Amin.

  5. Buat Juragan Buchebp, Juragan Zigo dan seluruh websiter (pembaca) ahok.org & facebook.com.ahokbtp, saya mohon maaf dan menghaturkan terima kasih atas kesalahan ketik dari saya dan koreksinya. RALAT PEMBERITAHUAN DARURAT : beberapa hari lalu (kemarin-kemarin) tercetak sebagai berikut, sumber tribunnews.com, 08/10/2012. SEHARUSNYA, tribunnews.com,08/11/2012. Dengan demikian, kesalahan ketik telah diperbaiki. Mohon maaaaaaaf !!! Terima kasih.

  6. gratis si boleh saja, tp tetep tertib administrasi biar sama2 enak, jgn sdh gratis merajai,
    pelayanan meningkat sdm masyarakat jg hrus meningkat, baru bisa trcipta suasana bermasyarakat yg nyaman…

  7. Pak , RS Harapan Kita (Ibu Erika Charity) tidak mau melayani dengan memakai KTP DKI , kel Kam Tengah JakTim belum dibagikan kartu sehat , sudah ada rujukan dari puskemas & RSUD, kasus jantung bocor . Kita harus melapor kemana Pak, sedangkan kakak sudah kritis.Terimakasih

  8. Pak…..

    Saya pasien hemodialisis / cuci darah di RS. Mediros Jakarta Timur. Di RS tersebut tidak memberikan pelayanan gratis bagi pasien hemodialisis atau cuci darah walaupun sudah mempunyai kartu jakarta sehat atau SKTM or Gakin. Pengurus Gakin RS tsb mengatakan walau miskin harus ada kontribusi dari pasien tsb berupa persentase dari biaya normal. Padahal kami cuci darah seumur hidup…tolong Pak ditindaklanjuti. Kasihan kami Pasien yg masih dibebankan biaya cuci darah maupun obat2an. Terimakasih.

  9. Pak Ahok, apakah seluruh warga DKI Jakarta bisa menggunakan fasilitas Jampersal? Kalau bisa, apakah ada perbedaan pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit? Terimakasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here