Dapat Hibah Lahan Seluas 1,2 Hektare untuk MRT, BTP Ucapkan Terima Kasih

3
69

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berterima kasih kepada Lembaga Pendidikan Kepolisian (Lemdikpol) Polri yang telah memberikan seluas 1,2 hektare lahannya untuk mencapai pembangunan transportasi Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta di area Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

“Tentunya kita terima kasih ya, kami akan memperlancar (pembangunan MRT). Memang ini ada pengorbanan dari kepolisian nih barang begitu luas, jadi terima kasih untuk bantuan kerja sama seperti ini,” ujar Basuki usai penandatanganan berita acara penyerahan aset Lemdikpol di kantor Lemdikpol, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Rabu (3/5).

Termasuk juga soal kompensasi yang diminta Polri untuk menggantikan yang dihibahkan, Basuki pun tidak berkeberatan. Menurutnya, hal tersebut sudah wajar adanya. Bahkan pihaknya ingin memberikan lebih banyak dari yang diminta.

“Makanya kita mau kasih lebih banyak daripada yang diminta supaya menampung orang lebih banyak. Tanah DKI kan naik terus mau buat satu atau dua lantai ya tidak apa-apa, bangunnya empat atau lima lantai saja,” kata Basuki.

Kompensasi yang diminta Polri berupa flat 60 pintu untuk asrama menggantikan rumah dinas 25 pintu yang dihibahkan sebanyak dua lantai, jembatan sepanjang 40×8 meter, waduk seluas 2.500 meter persegi, serta renovasi kantin siswa.

Namun untuk pembongkaran bangunan yang ada agar segera bisa dikerjakan, Basuki mengatakan, tinggal menunggu nilai yang akan diberikan. Sebab menurutnya, melihat bangunan yang sudah sebagian rubuh tidak perlu dilelang lagi.

Sementara untuk pembebasan lahan yang lainnya, Basuki menyebutkan, pihaknya sudah memiliki peraturan baru, dimana harga hanya satu patokannya, yakni berdasarkan appraisal.

“Kalau sudah dapat harga itu, kami tawarkan kepada yang punya (lahan). Anda mau ambil atau kami titip di pengadilan negeri, kita konsiyansi. Kita sita saja, karena kereta sudah tidak bisa belok lagi,” pungkasnya. [Suara Pembaruan/Beritasatu.com]

3 COMMENTS

  1. Membaca di kcm tema ini lebih rinci, kompensasi yang diminta polisi itu apa tidak terlalu besar (seabreg), masih sebandingkah? Polisi dan dprd siapa yang masih percaya kepada mereka-mereka ini,dimana-mana di republik ini oknum polisi minta uang, tukang palak dan preman semua polisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here