Dapat Rapor Merah dari DPRD, Ahok: Nggak Heran, Biasa Saja

3
72

Ahok.Org – Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak heran Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD 2014 mendapat rapor merah dari DPRD. Ahok mengibaratkan DPRD sebagai kepsek yang tidak suka kepada muridnya yang tidak menurut.

“Nggak heran, biasa saja. Wong kepala sekolahnya nggak suka sama murid yang nggak nurut, yah gitu deh,” ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (24/4/2015).

Ahok mengibaratkan dirinya sebagai murid yang tidak penurut sehingga wajar dikasih rapor merah oleh guru.

“Aku kan murid yang nggak nurut, jadi yah begitu deh. Kalau nurut mah biru (rapor). Jadi yah nggak heran,” katanya.

Meski mendapat rapor merah dari DPRD, namun mantan Bupati Belitung Timur ini tidak mau menilai kinerja DPRD. Dia merasa tidak berhak menilai kerja dewan.

“Aku nggak berhak menilai kinerja DPRD. Karena juga sekolah terbagus di DKI lah. Hahaha….,” ucap peraih Bung Hatta Anticorruption Watch ini. [Detikcom]

3 COMMENTS

  1. ya setuju, eksekutif pada dasarnya tidak berhak menilai legislatif.
    .
    saya yang termasuk penduduk biasa, walau domisili tetap diluar dki, punya hak, bahkan wajib awas terhadap wakil-2 rakyat diseluruh bumi nusantara.
    .
    saya setuju dengan perumpamaan hal sekolah, guru n murid, dengan catatan, kalau guru nya kencing berdiri, murid jangan lantas melakukan sambil lari!!!
    .
    salam,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here