KEADILAN     UNTUK     RAKYAT                 BERSIH     TRANSPARAN     PROFESIONAL    
Home » BERITA, Foto, NEWS, TENTANG JAKARTA » Dekatkan Seni dengan Publik, BTP Resmikan Taman Pandang Istana

Taman Pandang Istana (Foto: Rini/detikcom)

Ahok – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan Taman Pandang Istana. Taman yang berada persis di depan Istana Negara tersebut diperuntukkan bagi masyarakat DKI yang ingin menikmati keindahan Monas sekaligus dapat memandang Istana Presiden.

Ahok tiba di lokasi, Jl Medan Merdeka Barat, tepatnya di silang barat laut, pukul 16.30 WIB. Berkaos putih, Ahok langsung disambut masyarakat yang antusias dengan taman ini.

Ahok mengatakan Taman Pandang Istana ini terinspirasi dari kelakuan para pendemo yang kerap melakukan orasi di depan Istana Negara. “Orang kan kalau demo nggak puas kalau nggak teriak-teriak demo di depan Istana. Akhirnya kami dan polisi berpikir, lebih baik kami bikin taman,” ujar Ahok di Taman Pandang Istana, Sabtu (30/7/2016).

Taman ini memiliki sentuhan seni yang dibuat oleh anak muda Jakarta yang kreatif. Selain beberapa mural yang dibangun di sekitar taman, ada lampion beragam warna yang dibuat oleh anak-anak, bertuliskan harapan mereka untuk Jakarta.

“Ini sangat luar biasa, bagi para pekerja kreatif, taman ini istilahnya mendekatkan seni ke publik. Dan orang juga bisa melihat inilah Jakarta yang manusiawi,” kata Ahok.

Selain di depan Istana, Ahok berencana akan membuat taman inspirasi lainnya di kawasan Bundaran HI. Taman tersebut akan dibangun di bekas kedutaan besar Inggris tersebut juga akan menjadi pusat sistem transportasi umum di Jakarta.

“Saya ingin ada taman ispirasi di Bundaran HI. Kami akan beli bekas Kedubes Inggris. Bangunannya tidak kami bongkar dan nanti akan kami buat jadi pusat transportasi system, kira pasang di sana. Lantas dan Dishub akan ada di sana. Tamannya akan kita bikin mirip dengan ini,” ujar Ahok.

Usai berpidato, Ahok secara resmi membuka Taman Pandang Istana dengan memasang lampion bertuliskan harapan generasi muda untuk masa depan Jakarta yang lebih baik. [Detik.com]

Foto:

  • Share/Bookmark

One Response to “Dekatkan Seni dengan Publik, BTP Resmikan Taman Pandang Istana”

  1. To OmSak and Rini, thank you sooo much to share such nice pictures rejoycing every1 for this weekend. Totally thrilled!
    BTP for 2017!!!!

    Reply

Leave a Reply