Di Depan Forum Entrepreneurship di Ciputra, BTP: Jakarta Sudah Berubah (video)

1
36

Ahok.Org – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di hari keduanya sebagai Gubernur DKI Jakarta didaulat menjadi pembicara dalam forum Global Entrepreneurship Week Summit Indonesia. Ahok memberikan pidato soal pentingnya sumber daya manusia sebagai kunci utama dalam persaingan global.

Ahok tiba pukul 09.25 WIB di Ciputra Theater yang ada di Ciputra World, Jakarta Selatan, Jumat (21/11/2014). Dia mengenakan baju sadariah warna putih dan menyampirkan satu sarung kotak-kotak di lehernya.

“Selamat untuk summit ini. Kami sangat mendukung. Tahun 2025 kita akan terima bonus demografi dan puncaknya 2028. Kita bisa bayangkan kalau SDM kita itu hanya bisa cari kerja. Ini jadi persoalan,” kata Ahok saat membuka pidatonya di hadapan ratusan pengusaha, mahasiswa, dan rektor universitas.

Dia memuji acara yang digelar oleh Ciputra itu sangat baik untuk menciptakan pengusaha. Ahok juga mengaitkan tentang kondisi kemajemukan Indonesia sebagai modal yang besar untuk bisa bersaing dengan bangsa lain. Menurutnya, sudah saatnya mengubah cara pandang yang menganggap perbedaan sebagai masalah tapi justru menjadikannya keunggulan komparatif.

“Manusia post modern sekarang ini tiba-tiba agak bosanan. Ini satu kesempatan. Ini saatnya Indonesia yang sangat plural dan majemuk menghasilkan kreatifitas yang banyak. Bangsa kita sangat beragam. Ini modal kita,” kata Ahok dengan nada serius di hadapan peserta forum.

“Saya harap saudara yang hadir betul-betul jadi penyedia lapangan kerja. Dan saya sampaikan bahwa Jakarta sudah berubah,” kata dia membuat para peserta bertepuk tangan. [Detikcom]

Video:

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here