Di Marunda Ahok Sosialisasikan Program DKI

0
41
Calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menyosialisasikan program-program unggulan Provinsi DKI Jakarta kepada warga, di Marunda, Cilincing, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017). (Foto: Kompas.com/Kurnia Sari Aziza)

Ahok – Calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyosialisasikan program-program unggulan Provinsi DKI Jakarta kepada warga RT 004/09, Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Menariknya, pria yang akrab disapa Ahok tersebut menyosialisasikannya di depan posko pemenangan pasangan calon gubernur-wakil gubernur nomor pemilihan satu DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Di depan rumah itu terpasang spanduk bertuliskan “Posko Pemenangan Bara-Aguss (Barisan Rakyat untuk Agus Sylvi)”.

Ahok terlihat menanyakan program Kartu Jakarta Pintar (KJP) kepada ibu-ibu yang mengerubutinya.

“Nanti ke depan, beli sembako sudah murah pakai KJP. Sekarang pemegang KJP sudah bisa beli daging ayam dan daging sapi murah,” kata Ahok kepada ibu-ibu di sana, Jakarta Utara, Rabu (1/2/2017).

Selain itu, Ahok juga menjelaskan rencana Pemprov DKI Jakarta untuk menerapkan sistem trasaksi non-tunai di Ibu Kota. Hal itu dilakukan agar pemerintah dapat mengawasi kebutuhan warga. Saat ini, kata dia, Pemerintah Pusat juga sudah menyepakati pembelian beras raskin menggunakan kartu atau non-tunai.

“Saya anaknya banyak nih, Pak. Tolong dikasih raskin-nya,” kata seorang ibu kepada Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu kembali menjelaskan mengenai program transaksi non-tunai.

“Pak saya janda nih, Pak. Pemerintah kasih uang dong,” kata seorang ibu lainnya.

Mendengar itu, Ahok tertawa. Ahok menyebut, Pemprov DKI Jakarta hanya membantu janda yang usianya sudah tua dan kurang mampu.

“Kalau janda masih muda, cantik mah enggak dibantu. Janda itu disebut janda kalau sudah usianya 65 tahun ke atas. Ha-ha-ha,” kata Ahok tertawa.

Pada kesempatan itu, Ahok juga meminta warga untuk segera mengurus sertifikat kepemilikan lahan.

“Urus sertifikat tanahnya dulu, Bu. Kalau ada apa-apa, SMS saya,” kata Ahok.

Kemudian tim Ahok memberi kartu nama serta buku “A Man Called Ahok” kepada warga setempat. [Kompas.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here