Dielukan Saat Blusukan ke Jatinegara, Ahok Minta Warga Direlokasi

0
45

Ahok.Org – Plt Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok blusukan meninjau pintu air di Jakarta. Warga yang melihat kedatangan Ahok pun langsung sorak sorai menyambut dan berebut foto bersama.

“Bapak ganteng banget,” elu salah seorang warga di Jl Sensus Raya, Kelurahan Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (18/11/2014).

“Selamat ya Pak sudah jadi Gubernur,” ujar warga lainnya sambil menyalami Ahok.

Dalam lawatannya ke gang sempit itu, suami Veronica Tan ini sempat mengimbau warga agar mau direlokasi. Pasalnya, pemerintah pusat bersama Pemprov DKI berencana untuk melakukan normalisasi Kali Ciliwung yang melintasi pemukiman warga.

Namun tak mudah bagi Ahok untuk membujuk warga pindah dari lokasi itu sementara. Bahkan antara dirinya dan kelompok warga sempat terjadi perdebatan selama kurang lebih 10 menit.

“Kita nggak mau hambat tapi selama ini nggak ada kejelasan di mana lokasi yang kena relokasi dan berapa anggaran yang disediakan,” kata perwakilan warga, Robbintang.

“Pokoknya Bapak, Ibu harus pindah karena pemerintah pusat pasti menjalankan dan tugas kami untuk membongkar. Lebih baik saya bilang terus terang,” tegas Ahok.

Setelah melewati diskusi yang cukup alot akhirnya tercapai satu kesepakatan. Ahok setuju untuk memberikan uang ganti rugi kepada warga untuk relokasi.

“Ya sudah, pokoknya dikasih dulu 50 persen agar warga bisa cari rumah,” terang Ahok yang disambut riuh tepuk tangan warga. [Detikcom]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here