“Dilantik Jadi Gubernur Diatur dalam UU..”

4
50

Ahok.Org – Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku santai terhadap berbagai pernyataan beberapa anggota DPRD yang mengancam tak akan melantiknya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Basuki yakin bahwa Menteri Dalam Negeri tetap akan melantiknya meskipun mendapat penolakan dari DPRD.

“Kalau enggak dapat usulan pelantikan dari DPRD, Mendagri tetap akan melantik saya jadi gubernur. Itu sudah diatur dalam UU,” kata Basuki, di Balaikota Jakarta, Jumat (12/9/2014).

Pria yang akrab disapa Ahok itu menolak kembali menanggapi ancaman dan tudingan anggota DPRD DKI Abraham Lunggana (Lulung). Basuki lebih memilih fokus bekerja dan merealisasikan program unggulan Ibu Kota.

Terlebih lagi, Basuki hanya memiliki sisa waktu selama tiga tahun untuk memimpin Jakarta. Tak hanya Lulung, Basuki juga enggan menanggapi berbagai pernyataan Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Mohammad Taufik yang diarahkan kepadanya.

“Ya komentar itu enggak usah didengarlah. Kita kerja hanya untuk mencari rida Tuhan saja. Saya juga sudah bilang, banyak anggota DPRD yang punya hati nurani. Yang merasa dilecehkan dengan pernyataan saya, mungkin hati nuraninya berbeda dengan saya,” ujar Basuki.

Apakah berbagai pernyataan Lulung dan Taufik itu hanya sebagai ungkapan “sakit hati” terdahulu? Sebelumnya, Basuki pernah berseteru dengan Lulung saat Pemprov DKI sedang gencar-gencarnya melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) Tanah Abang, Jakarta Pusat.

“Enggak usah bahas itu lagi deh. Nanti makin kamu bahas, dia makin demen dan makin ngetop, enggak usah bahas itu lagi,” kata Basuki. [Kompas.com]

4 COMMENTS

  1. Harusnya yg perlu ditinjau lg itu adalah anggota dewan yg mantan copet, tukang jual lapak pkl di tanah abang, yg gelar sarjananya ga jelas. Kr orang tsb adalah yg merasa dirugikan atas tindakan pak ahok yg mau beresin jakarta…jalan terus pak jangan takut sama ancamannya, rakyat jakarta tidak akan tinggal diam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here