Dituduh Rasis Soal Nama Sapi, Ini Penjelasan BTP

22
245

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan ada segelintir orang yang mempolitisasi pemberian nama calon anak sapi olehnya di peternakan PT KAR (Karya Anugerah Rumpin), beberapa waktu lalu. Saat itu, Basuki memberi nama calon anak sapi USB atau Untuk Sapi Betawi.

Masyarakat Anti Rasis (Mars) memandang sikap Basuki memberi nama sapi itu rasis dan menyinggung warga Betawi. Mereka pun mendesak Basuki meminta maaf kepada masyarakat Betawi atas pernyataan Basuki itu.

“Saya kira itu politik aja. Sekarang gini, saya mau tanya kalau anda mengatakan sapi Madura, orang Madura rasis enggak? Harimau Sumatera? Badak Jawa? Sapi Bali? Sapi Sumba? Apa rasis?” kata Basuki, di Balai Kota, Senin (30/3/2015).

Awalnya, Basuki ingin memberi nama calon anak sapi di Rumpin, Kabupaten Bogor itu nama “Sapi Basuki”. Hanya saja, calon anak sapi itu tidak membawa nama pribadi Basuki sendiri.

“Kami lagi berusaha menciptakan supaya di Jawa ada sapi Jawa. Jakarta itu kan B (pelat polisinya) ya sudah, kebetulan B jadi Betawi. Jadi dimana rasisnya?” lanjut Basuki.

“Kalau rasis itu yang ngatain saya China, b*****t, g****k, itu baru rasis,” kata Basuki kesal.

Rencananya, Mars akan menggelar aksi unjuk rasa yang digelar Senin ini pukul 10.00. Mereka bakal melakukan aksi dari Patung Arjuna Wiwaha menuju Balai Kota. Mereka mengklaim akan melakukan aksi unjuk rasa dengan massa berjumlah 500 orang. [Kompas.com]

Terkait:

Ini Kata Basuki Soal “Sapi Betawi” yang Dianggap Rasis

Ahok: Beri Nama Anak Sapi ‘USB’ Dimana Rasisnya?

22 COMMENTS

  1. ah masa sih bro Andi??? Hahahaha…yg pasti gue bukan penjilat yg sukanya puja puji…nih gue kasih bocorannya buat bro Andy…awalnya gue fans berat sama Ahok dg Youtubenya….tapi lama2 gue jadi empet aja baca komentar Ahok apalagi kalo udah keluar sewot2nya dan bahasa toiletnya…lama2 kuping gue malah pengeng baca dan ngedenger cara komunikasi Ahok….gue pantau terus web Ahok ini spy gue bisa terus ingetin dia…gue bukan tipe penjilat yg selalu puja-puji Ahok…krn gue sayang Ahok juga tapi caranya gue warning terus Ahok dari sini…moga2 dia baca….gitu bro…wkwkwkwk.

    • ZIFF untuk masalah ini, gw setuju ama lo. sering kali pernyataan2 ahok tidak ada MANFAAT, tapi bisa di buat sasaran tembak oleh musuh2 nya. sekarang coba di pikir, misal dia ga keluar pernyataan sapi USB, ga ada ruginya kan.
      gw penasaaran aja si ahok kan pengen jadi presiden. kalo jadi presiden komentar nya ember gini, buat negara lain tersinggung gimana yah? di datengin kapal perang sama negara lain, masa rakyat di suruh ikut perang gara2 komentar dia. masa sih ga bisa ngerem dikit omongannya?? kalo jakarta uda maju, modern, bebas macet, banjir, transportasi massal baik, baru deh lain ceritanya.

      • gw waktu pertama denger dia kasih nama USB pada sapi, langsung gw bisa nebak bakalan jadi masalah ini. dan ternyata bener, di ungkit2 masalah SARA. aku yakin si ahok sebelum mengeluarin nama sapi USB pasti juga tau bakalan di jadikan sasaran tembak bagi musuh2 nya. pertanyaannya kenapa kok buang2 energi cari2 masalah seperti ini yah? ini kan sudah pasti nyindir si lulung tentang USB, terus bawa2 sapi sama betawi. memang nya ga bisa ga cari2 masalah yg ga perlu gini yah? memang sapi nya ga bisa gemuk kalo ga pake nama bawa2 USB? kalo jakarta uda maju, bebas macet, bebas banjir, mau bacot apa juga gpp deh.
        mending kalo cari masalah itu, sebutin aja nama anggota dprd dki yg titip2 anggaran pemahaman NENEK mu itu. biar rame sekalian gitu. kalo ribut2 kaya gini, mirip kaya ibu2 arisan yg lagi berantem aja.

        • Gw tantang lo HOK sebutin dong nama2 anggota dprd yg titip2 di anggaran PEMAHAMAN NENEKMU di media. biar rame sekalian. ga usa ribut2 masalah ga jelas di media, kaya ibu2 arisan aja lho.

    • Kamu Tjipta Lesmana ya Ziff, redaksinya seperti sama. Bicaranya panjang tidak jelas, selalu sama ibarat tong kosong!! Ini pengkomen yang paling primitif, paham!!

  2. mars itu di bayar oleh kelompok haji lulung m taufiq beserta oknum dhewan.demo ini permainan mereka semua uang untuk pemilu berantakan semua capek deh apes deh partai partai politik

  3. Setuju bro,bri soal embernya mulut Ahok, tapi soal sapi Betawi saya kira hanya dipakai untuk menyerang Ahok aja. Sekarang ini apapun yg keluar dari mulut Ahok bakal jadi bahan serangan. Sedangkan yg jelas2 rasis dan kotor yg keluar dari mulut anggota DPRD DKI, mana ada yg ngejar berita itu? Mediapun gak pernah mempermasalahkan lagi. Bahkan para saksi yg katanya ahli juga nggak diurus sedikitpun kata2 kotor anggota dewan. So gak usah heran jika secuil kata2 ahok akan di blow up besar2an.

    • setuju, bro. tapi gw yakin itu ahok sebelum keluarin nama sapi USB sudah pasti tau bakalan di jadikan sasaran untuk nyerang dia. lantas pertanyaannya, ngapain cari2 masalah yg nga perlu sih?? bingung aku!! memang nama sapi itu penting banget gitu? ga bisa gemuk sapi nya kalo ga di kasih nama USB??

      mendingan kalo mau cari masalah itu yg besar sekalian deh. sebutin nama2 anggota dprd yg titip anggaran PEMAHAMAN NENEKMU deh. ato sebutin nama/ tunjuk idung nama anggota dprd yg titip2 melalui POKIR2.

  4. Sudah tahu musuh banyak, kok ngak bisa lebih bijak sedikit ..bikin sensasi yang ngak perlu. Apa ngak capek ? Kita dengerinnya aja sudah tambah malas…menurutku sudah saatnya puasa ngobrol sama wartawan. jangan2 sudah ketagihan …..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here