DKI akan Berdayakan Tuna Karya Jadi Juru Parkir

1
43

Ahok – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan memberdayakan warga tuna karya atau pengangguran untuk mendukung pengelolaan perparkiran di Jakarta. Bahkan keberadaan para preman yang selama ini lekat dengan stigma negatif juga akan diberdayakan.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, mereka akan direkrut sebagai juru parkir dan digaji dengan layak.

“Kami mau rapikan parkir, kita juga banyak orang tanpa kerjaan, preman-preman banyak, tapi preman juga orang. Kita ingin mereka digaji yang layak. Semua lahan parkir kami kuasai, yang namanya preman-preman nggak kerja, jadi tukang parkir, kita gaji,” kata Basuki saat meresmikan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Intiland Teduh di Semper Barat, Cilincing, Sabtu (22/10).

Basuki menilai, ke depan Jakarta membutuhkan kantong-kantong parkir. Hal itu seiring dengan upaya Pemprov DKI menggaet pemilik kendaraan berpindah ke kendaraan umum atau transportasi massal.

“Karena orang akan pilih naik bis, kalau lihat macet, ada tempat pakir, dia parkir. Parkirnya murah, bisa bayar Rp 5.000 motor seharian, mobil Rp 10.000. Asal beli tiket Transjakarta setahun, itu bukti dia mau naik bis,” tandas Basuki. [BeritaJakarta]

1 COMMENT

  1. Selamat hari Minggu OmSak, ijin ini tema lain. Kalau Gub cuti, sekalipun belum ketok palu sampai sekarang (??) apa website ini jalan terus? OmSak tolong dong itu youtube pemprov dki mengapa sekarang terlambat terus, adminnya bagaimana, apa saya bantu ha ha, saya workaholic loh!
    Dan itu sosmed MyGovernorAhok @Ahok_BasukiBTP
    apa diretas ap tidak ada sudah malas ini penting ada ibaratnya satu pool dimana semua berita tentang kegiatan Gub dan sehubungan itu bisa diakses lewat satu sosmed (twitter), tolong dong OmSak. Terimakasih sekali dan selalu SEMANGAT semua!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here