DKI akan Lelang Kembali Jabatan Eselon I

0
38
Balai Kota DKI Jakarta

Ahok – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku akan melakukan lelang terbuka lagi untuk jabatan eselon I di Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Kebijakan tersebut sesuai dengan aturan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokasi (PAN-RB).

Menurut Basuki, lelang jabatan untuk eselon I disuatu pemerintahan merupakan hal yang biasa. Dan DKI pun pernah melakukan hal tersebut, saat Oswar Muadzin Mungkasa yang merupakan pegawai Bappenas sekarang diangkat menjadi Deputi Tata Ruang dan Lingkungan Hidup.

“Sejauh ini sudah ada yang memenuhi. Kan kami sudah dapat Pak Oswar ini, hasil lelang dari Bappenas yang masuk,” ujar Basuki, Selasa (26/1).

Basuki mengatakan, kebijakan melakukan lelang terbuka ini sesuai dengan aturan KemenPAN-RB. Hal itu berlaku untuk seluruh Indonesia, yakni pemilihan eselon I dan Sekda harus melalui lelang terbuka.

“Jadi syaratnya sekarang kalau pemilihan eselon I, sekda segala macam, anda harus lelang terbuka untuk seluruh Indonesia. Itu pengaturan dari MenPAN-RB,” tandasnya. [Beritajakarta]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here