DKI Berangkatkan 30 Penjaga Masjid Umrah

5
53

Ahok.Org – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) memberangkatkan 30 marbot (penjaga masjid) yang terpilih untuk menjalankan Ibadah Umrah ke Mekkah. Tak hanya memberi hadiah Marbot umroh, Ahok juga memberikan hadiah kepada Majelis Taklim dan Taman Pendidikan Alquran (TPA) terbaik.

Acara pelepasan marbot umrah ke Mekkah digelar di Balai Agung, Balaikota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakpus, Selasa (16/12/2014). Ahok pun mengatakan peran marbot di masjid sangatlah penting.

“Marbot ini begitu penting agar orang bisa mendapat hidayah. Ini pengalaman saya kedua, dulu saya jadi bupati ada ngirim orang naik haji di Bangka Belitung. Tapi ternyata sulit, kerena lama sekali daftarnya,” ungkap Ahok dalam sambutannya.

Ahok melihat meski peran marbot sangat penting, kemampuan keuangan marbot masih terbilang sulit untuk bisa menginjakkan kaki di tanah suci. Untuk itu dengan maksud baik, melalui tangannya Ahok ingin mewujudkan harapan dari para Marbot ini.

“Kita sih penginnya tiap tahun ya (ada program ini) supaya para Marbot bisa jadi kunci kan tiap hari jaga bersihin di situ. Dananya dari APBD kita ajukan ke APBD kan di Dikmental ada. Kita harap para marbot bisa jadi agen untuk bisa membuat orang jadi tertarik datang ke masjid,” kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

“Tapi PR nya Dewan Masjid dikerjain lho. Bapak ibu jaga kesehatan, 9 hari di sana cukup lama. Banyak minum. Dengan mengucap syukur maka pelepasan marbot masjid saya lepas,” sambungnya.

Para Marbot ini akan berangkat ke Mekah pada Kamis (18/12/2014) mendatang. Pengurus masjid yang beruntung ini mengaku sangat senang atas hadiah yang diberikan Pemprov DKI Jakarta melalui Biro Pendidikan Mental dan Spiritual (Dikmental).

“Terimakasih yang tak terhingga pada Pak Gubernur, berkat kebaikan Bapak kami para Marbot bisa menjalankan umrah. Sungguh tidak pernah terbayangkan sebelumnya, hanya sebatas mimpi bisa umrah. Namun kini bisa jadi kenyataan. Rasanya bahagia dan bangga,” ujar perwakilan marbot di depan Ahok, Suwiha.

Marbot asal Tanjung Priok ini pun juga menyatakan bahwa ia dan teman-temannya juga merasa senang karena bisa bertemu langsung dengan Ahok. Suwiha berharap agar teman-teman Marbot yang belum mendapat kesempatan, ke depan bisa mendapat giliran diberangkatkan umroh oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Semoga Bapak Gubernur beserta jajaran Pemprov DKI Jakarta sukses dalam mengemban tugas. Semoga Allah Tuhan yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan hidayat untuk seluruh warga Jakarta,” turut Suwiha.

Pemberian hadiah kepada 30 Marbot tak sembarang dilakukan. Ada klasifikasi yang harus mereka tempuh, yakni harus berusia minimal 40 tahun dan telah mengabdi menjaga masjid lebih dari 5 tahub. Para Marbot ini juga harus bisa fasih membaca Alquran.

Dalam acara ini Ahok juga memberikan secara simbolik buku tabungan kepada para Mabrot. Buku tabungan syariah dibagikan kepada para Mabrot di DKI Jakarta sebagai insentif dari pemerintah dengan besaran Rp 500 ribu/bulannya.

Ahok pun memberikan hadiah kepada 3 Majelis Taklim dan TPA terbaik tahun 2014. Dengan juara pertama mendapat hadiah Rp 15 juta, juara kedua Rp 10 juta, dan juara ketiga Rp 5 juta. [Detikcom]

5 COMMENTS

  1. FPI nya lagi mikir dan isapin jempol karena . bingngung Kok si Ahok bisa begini ? Tapi nya FPI juga tetap aja sewot habis engga dapet duit jatah dari DKI.
    Ahok betul sekali mending dana social DKI pake sebagian buat Marbot dari pada sumbang buat ORMAS dan LSM yg bikin reseh.

    Ahok mah otak nya mikirnya baik juga buat org2 baik Dia kumat sakit jiwa sama tikus 2 / maling 2 duit DKI doang yah

  2. Tuhan kini ikut tersenyum….. ternyata manusia mulai menyadari, bukan karena melihat agamanya seseorang bisa berbuat baik kepada sesamanya, melainkan karena iman akan Tuhan yg benar sesuai ajaran agamanya maka seseorang ikhlas berbuat kasih & menjadi pelayan kepada sesamanya.
    Ikhlas berbuat kasih menjadi pelayan bagi sesama dan kepenuhan hati seseorang menerima kasih dan pelayanan itu, pahalanya sama dihadapan Tuhan, karena keduanya sama-2 berbuah bahagia dan rasa syukur. Bahagia & syukur itu adalah milik Tuhan. Dimana ada kebahagiaan dan rasa syukur disitulah Tuhan senantiasa hadir….. Selamat menunaikan ibadah Umroh para marbot, pelayan umat Tuhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here